Tips Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman

No comment 37 views

Penggunaan cream pemutih wajah merupakan salah satu cara yang paling cepat untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan berseri. Namun perlu ladies ingat bahwa, memilih krim pemutih wajah tidak boleh dilakukan secara sembarangan, Ya! Kamu harus mendapatkan rekomendasi dari pakar kecantikan atau minimal dari orang yang telah lebih dahulu menggunakannya. Sebab di luar sana, masih saja banyak beredar krim pemutih wajah yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti merkuri dan sejenisnya. Bahan-bahan ini memang sangat cepat memberikan hasil, hanya saja penggunaannya pada produk-produk kecantikan telah resmi dilarang oleh pemerintah. Alasannya, tentu karena berbahaya dan dapat memicu penyakit terutama kanker kulit.

Cream Pemutih Wajah

Melansir dari halaman ceklist.id, saat memilih cream pemutih wajah ada beberapa hal yang sebaiknya ladies perhatikan. Ini penting sekali kamu ketahui bila tidak ingin mendapatkan krim pemutih yang abal-abal. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan krim pemutih wajah yang aman;

  1. Menyesuaikan dengan Jenis Kulit

Masing-masing jenis kulit tentu memiliki cara perawatan yang berbeda. Kulit berminyak tentu tidak sama perawatannya dengan kulit kering. Apalagi jika kaitannya untuk memutihkan kulit. Namun ada beberapa produk pemutih kulit wajah yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Sebut saja, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening. Produk yang direkomendasikan banyak orang ini memang sangat bisa diandalkan untuk semua jenis kulit, kecuali untuk kulit sintesis (upps). Krim pemutih wajah dari garnier ini mengandung ekstrak alami 5X bunga sakura Jepang. Selain itu juga terkandung vitamin pencerah serta SPF 21 dan P+++ untuk melindungi kulit dari resiko ‘terbakar’ matahari.

  1. Cek Izin Edar-nya

Setiap produk kecantikan yang beredar di Indonesia biasanya harus mendapatkan izin edar dari BPOM. Ini merupakan jaminan yang diberikan oleh pemerintah atas keamanan produk kecantikan yang beredar saat ini. Nah, untuk mengeceknya, ladies cukup membuka website resmi BPOM dan melakukan pencarian terhadap krim pemutih wajah yang ingin kamu beli. Jika merek terdaftar di BPOM, maka produk tersebut layak untuk kamu gunakan. Namun jika sebaliknya, maka pertimbangkan lagi untuk menggunakannya.

  1. Beli di Tempat Terpercaya

Untuk menghindari peredaran produk-produk palsu, sebaiknya ladies membeli krim pemutih wajah pada tempat-tempat terpercaya saja. Biasanya toko-toko ternama hanya akan menjual produk-produk asli saja. Dengan begitu ladies akan lebih tenang saat memilih. Dan satu lagi, jika ladies ingin membeli krim pemutih wajah secara online. Maka pilihlah lapak online yang paling banyak mendapatkan komentar positif dari penggunanya. Jadi, jangan sembarangan membeli tanpa membaca ulasan terlebih dahulu.

Leave a reply "Tips Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman"