Perusahaan Transportasi Jakarta: Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum dan Sesudah Menyewa Mobil

Menyewa mobil untuk bermacam kebutuhan sudah umum dilakukan oleh orang-orang. Teruma bagi mereka yang tidak memiliki mobil pribadi, menyewa adalah salah satu cara yang paling tepat untuk menghemat uang. Dari alasan inilah, banyak perusahaan penyewaan mobil yang tumbuh karena minat masyarakat yang luar biasa terhadap mobil sewaan. Tak terkecuali perusahaan transportasi Jakarta sekelas TRAC. Anak perusahaan PT. SERA ini, merupakan perusahaan besar yang melayani sewa-menyewa mobil.

perusahaan transportasi Jakarta

Di masa PPKM saat ini, TRAC masih tetap melayani penyewaan mobil. Bahkan lewat program terbarunya yang bernama TRAC We Care We Share dengan SMART PROTOCOL. TRAC menunjukkan kepeduliannya terhadap mereka yang bekerja di golongan essential dan critical worker dengan memberikan promo-promo menarik buat seluruh pekerja profesional. Adapun yang termasuk ke dalam pekerja golongan essential adalah pekerja yang bergelut pada bidang keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan penanganan karantina, serta industri orientasi ekspor. Sedangkan untuk pekerja critical worker mencakup bidang energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar (listrik dan air), serta industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Anda yang berencana untuk menggunakan jasa perusahaan transportasi TRAC jika tidak perlu khawatir tentang resiko penyebaran covid-19. Sebab, TRAC telah menerapkan SMART PROTOCOL, yang terdiri dari;

  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan;
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang;
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang;
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang;
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan;
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan;
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Layanan Shuttle ini dapat bersifat harian maupun bulanan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Untuk waktu antar jemput dan titik kumpul pun bisa menyesuaikan dengan permintaan dari pelanggan.

Namun sebelum Anda menyewa atau mengembalikan mobil, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini, diantaranya adalah;

1. Memeriksa Keadaan Luar Mobil

Kepada siapapun Anda menyewa mobil sebaiknya jangan buru-buru menerima kunci sebelum Anda memeriksa keadaan luar mobil yang akan Anda sewa. Periksa secara men-detail keadaan mobil. Jika ada kerusakan langsung saja melapor dan bila perlu dokumentasikan kondisi fisik mobil sebelum Anda membawanya.

Hal ini menjadi sangat penting dilakukan agar Anda tidak mengalami kerugian secara financial saat akan mengembalikan mobil nanti. Sebab, bisa saja pemilik mobil yang sebenarnya tidak jujur, dan malah membebankan biaya atas segala kerusakan yang lolos dari pemeriksaan awal Anda.

2. Pengecekan Oli, Radiator dan Bensin

Meskipun sangat merepotkan, namun hal ini penting demi kenyamana dan keselamatan Anda berkendara. Periksa oli mobil apakah masih berada dalam garis aman atau tinggal sedikit. Periksa juga radiator, untuk mencegah mesin mengalami overheating. Begitu pula dengan kondisi bensin, cek betul apakah bensin masih ada atau sudah habis. Sehingga saat mengisi bensin, Anda tau seberapa banyak yang harus Anda isi.

3. Periksa Keadaan Rem, Kopling dan Gas

Komponen ini biasanya yang paling sering bermasalah pada mobil sewaan. Sebab, bukan hanya Anda yang menyewa mobil ini, sebelumnya mungkin sudah digunakan oleh pelanggan lain. Maka dari itu, pastikan untuk memeriksa kondisi rem, kopling dan gas dengan teliti. Jika Anda rasa kanvas rem dan kopling sudah mulai aus, maka mintalah pemilik untuk menggantinya terlebih dahulu.

Leave a reply "Perusahaan Transportasi Jakarta: Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum dan Sesudah Menyewa Mobil"