Menu Makanan Penunjang Imun Tubuh Bagi Lansia

No comment 21 views

Usia membuat tubuh semakin lemah, dan kinerja sistem kekebalan tubuh juga semakin berkurang. Namun, kesehatan menjadi salah satu hal yang tidak bisa ditawar. Karena itu, penting bagi lansia untuk memenuhi menu harian agar bisa tetap memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Rhea Health Tone

Selain itu, pola makan juga harus tetap dijaga untuk menjaga nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Nah, berikut ini beberapa menu makanan yang bisa menjadi solusi untuk meningkatkan daya tahan tubuh para lansia.

1. Menu Makanan Salmon dan Tuna

Menu makanan ini memiliki kandungan yang sangat penting untuk para lansia. Kandungan yang ada di dalamnya berupa vitamin D yang sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin D ini akan mengurangi berbagai macam resiko penyakit yang rentan diderita oleh para lansia.

Banyak para lansia yang mudah terserang penyakit autoimun. Seperti diabetes melitus, multiple sclerosis, hingga penyakit yang merusak berbagai organ dalam.

Kandungan nutrisi lain di dalam salmon dan tuna ini juga akan meningkatkan respon imun dalam tubuh. Sehingga tubuh akan cepat merespon serangan penyakit, dan kemudian mempertahankan diri tetap normal.

Menu makanan ini juga akan membuat para lansia yang susah makan bisa tetap memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

2. Menu Makanan Berserat

Menu makanan selanjutnya untuk para lansia berupa makanan beserat. Kelompok makanan ini bisa dalam bentuk biji-bijian, kacang-kacangan, brokoli, tomat, mangga, dan berbagai makanan lainnya yang mengandung vitamin E.

Vitamin E ini merupakan antioksidan yang sangat baik dalam menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Semakin baik pemenuhan kebutuhan vitamin E, akan meningkatkan kualitas hidup seorang lansia. Bahkan dalam sebuah riset dari British Journal of Nutrition disebutkan asupan vitamin E selaras dengan peningkatan imunitas tubuh lansia.

Vitamin yang juga masuk dalam kategori antioksidan ini akan melawan infeksi dalam tubuh. Selain itu, berbagai serangan mikroba, seperti virus, jamur, dan bakteri akan bisa diatasi dengan mudah.

3. Menu Makanan Ampela dan Telur

Kelompok makanan ini dibutuhkan untuk memenuhi nutrisi vitamin B6, B12, dan asam fosfat. Vitamin-vitamin ini bisa bekerja dalam membentuk sel imun dalam tubuh, yaitu berupa jenis sel T yang akan menjadi benteng dari serangan penyakit.

Vitamin-vitamin ini juga akan merangsang sistem kekebalan tubuh untuk lebih aktif. Faktor usia membuat respon imun tubuh akan berkurang. Karena itu, dengan asupan makanan ini, para lansia akan lebih mudah dalam menjaga daya tahan tubuhnya, dan akan meningkatkan kualitas hidup di usia yang sudah senja.

4. Menu Suplemen Alami Peningkat Imun

Selain menu makanan yang tepat, para lansia juga membutuhkan tambahan asupan suplemen yang praktis. Rhea Health Tone merupakan suplemen makanan yang diekstrak dari berbagai tanaman obat alami. Produk ini telah melalui riset selama bertahun-tahun, dan terbukti memberikan khasiat dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Suplemen ini juga mengandung berbagai nutrisi alami yang diracik untuk membuat sistem imun tubuh bisa bekerja dengan optimal. Beberapa racikan tersebut bahkan telah dibuktikan melalui berbagai ilmu dalam bidang virologi, mikrobiologi, sintesis, hingga molekul kimia.

Kondisi pandemi yang sangat rawan dari berbagai serangan virus, bakteri, maupun jamur tentunya sangat rawan terhadap para lansia. Namun, dengan produk dari Rhea Natural Sciences ini para lansia akan bisa bertahan dan bisa melewati masa-masa rawan ini dalam kondisi yang sehat dan bugar.

Leave a reply "Menu Makanan Penunjang Imun Tubuh Bagi Lansia"