Begini Cara Memilih Pakaian Tidur yang Nyaman Digunakan

No comment 115 views

Tidak hanya saat beraktifitas saja, saat tidur pun Anda membutuhkan pakaian yang nyaman untuk digunakan. Pakaian yang nyaman akan mempengaruhi kualitas tidur seseorang, sehingga tidur pun akan menjadi lebih nyenyak. Nah, bila tidur Anda berkualitas, maka esok paginya Anda akan lebih bersemangat lagi untuk memulai aktifitas.

puppy indonesia

Berbicara soal pakaian tidur (sleepwear/piyama), tentu ada banyak sekali merek yang bisa Anda pilih. Namun, beberapa brand seperti puppy indonesia menawarkan kenyamanan dan model pakaian tidur yang lebih unggul dan menarik. Bahan utama yang digunakan pada produk puppy adalah jersey cotton, dimana bahan ini terkenal sangat dingin dan sangat nyaman digunakan. Desainnya pun comfy, jadi Anda tetap bisa bergaya meskipun sedang menggunakan pakaian tidur.

Eitss.. ada sedikit tips nih buat Anda yang ingin membeli pakaian tidur yang nyaman. Lebih lanjut, silahkan simak ulasannya berikut ini;

1. Pilih bahan piyama yang sesuai

Salah satu yang penjadi penentu kenyamanan saat menggunakan pakaian tidur adalah bahan yang digunakan pada piyama tersebut. Sesuaikan bahan piyama dengan lokasi tempat tinggal Anda. Jika Anda berada pada iklim tropis, baiknya pilih bahan piyama yang sifatnya dingin, seperti katun, sutra, satin dan terutama jersey. Jadi saat cuaca sedang panas, Anda bisa tetap merasa dingin sangat menggunakannya.

Berbeda halnya jika Anda berada di lingkungan dengan cuaca yang lebih dingin. Bahan piyama yang terbuat dari lycra akan sangat membantu sekali untuk menghangatkan tubuh. Dan biasanya, bahan ini juga sering digunakan di negara-negara yang memiliki musim dingin yang panjang.

2. Ukuran yang sesuai

Saat tidur kulit Anda pun membutuhkan ruang agar tetap ‘bernafas’. Maka dari itu, pilihlah pakaian yang sedikit longgar, namun jangan over. Pakaian tidur yang longgar, akan memberikan ruang yang cukup untuk kulit ‘bernafas’. Sehingga Anda tidak akan merasa ‘sesak’ saat menggunakannya. Jika Anda kurang menyukai pakaian yang longgar, Anda juga bisa memilih pakaian tidur yang ukurannya pas dengan tubuh Anda. Namun jangan sampai terlalu ‘press’, sebab biasanya akan terasa lebih panas jika digunakan dalam waktu yang panjang.

3. Warna mencerminkan suasana hati

Ada ungkapan yang menyatakan jika warna mencerminkan suasana hati. Ungkapan ini juga berlaku untuk pakaian tidur yang akan digunakan, loh! Warna akan mempengaruhi kualitas tidur. Warn-warna lembut pada pakaian tidur dipercaya dapat membuat tidur menjadi lebih lelap. Hal itu disebabkan karena warna-warna lembut dapat memperlambat detak jantung dan menurunkan tekanan darah.

Warna-warna seperti biru dan ungu, adalah warna yang dapat membuat suasana menjadi lebih tenang ketika tidur. Namun tidak menutup warna-warna lembut lain, selama warna itu juga kamu senangi.

4. Model pakaian tidur yang digunakan

Ada banyak model pakaian tidur yang bisa Anda pilih. Umumnya pakaian tidur dengan model daster, adalah yang paling banyak diminati oleh wanita. Namun Anda bisa juga menggunakan pakaian tidur yang lebih nyaman. Misalnya jika Anda terbiasa tidur dengan pakaian terbuka, model pakaian yang cocok Anda gunakan adalah model lingerie, ataupun babydoll. Pilihan lainnya Anda juga bisa menggunakan model sphagetty strap yang menampilkan kesan anggun namun tetap comfy saat dipakai. Oia, penggunaan pakaian tidur juga bisa dikombinasikan dengan celana pendek. Beberapa model pakaian tidur biasanya sudah termasuk short pants dengan bahan yang sama. Sehingga tidur Anda pun bisa menjadi lebih nyenyak.

Leave a reply "Begini Cara Memilih Pakaian Tidur yang Nyaman Digunakan"