Tips Berlibur Hemat di Seminyak Bali

No comment 152 views

hotel di Seminyak

Seminyak, adalah salah satu daerah di Kepulauan Bali yang memiliki daya tarik wisata yang sangat bagus. Daerah ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Tempat ini memiliki pemandangan alam laut yang sangat indah. Apalagi dari sini, Anda bisa menyaksikan matahari terbenam dan mengabadikan momen yang berharga. Dan penting Anda ketahui, bahwa tidak sulit menemukan tempat menginap yang murah di sini. Ada banyak hotel di Seminyak yang menawarkan harga promo untuk setiap kali Anda bermalam, seperti di HARRIS Hotels. Jadi cocok banget buat Anda yang ingin berliburan ala backpacker.

Oia.. bicara soal liburan, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk tetap berhemat saat berlibur di Seminyak. Lebih lanjut, silahkan simak tips-tips nya berikut ini;

  1. Hindari berkunjung di masa liburan panjang

Sudah rahasia umum jika hotel-hotel akan menawarkan harga yang cukup tinggi di masa liburan panjang. Begitu pula dengan harga tiket pesawat, biasanya momen-momen seperti itu, para pengusaha akan menaikkan harga untuk meningkatkan keuntungan. Nah, jika budget liburan Anda terbatas, hindari bepergian di masa liburan panjang. Berkunjunglah di hari-hari biasa (low season), karena di saat itu Anda akan mendapatkan harga-harga yang wajar untuk tiket pesawat maupun hotel.

Keuntungan lainnya yang bisa diperoleh ketika Anda berwisata di  low season adalah Anda dapat lebih menikmati liburan. Karena, pada saat itu tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Seminyak relatif lebih sepi, sehingga Anda lebih bisa leluasa untuk mengeksplor-nya.

  1. Tentukan destinasi yang akan Anda kunjungi

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan di Seminyak, sebenarnya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Karena ada beberapa spot pantai di Seminyak yang bisa di akses secara gratis. Dari pantai-pantai tersebut, Anda bisa menyaksikan matahari  terbenam dengan sangat indah. Beberapa pantai yang sangat direkomendasikan jika Anda ingin menyaksikan sunset adalah Pantai Sanur, Kuta, Karma Kandara dan Pantai Kelan. Nah, dari deretan pantai-pantai ini, Anda bisa juga menyaksikan matahari terbit. Namun Anda membutuhkan tempat bermalam agar dapat dengan leluasa menantikan detik-detik terbitnya matahari dari garis pantai.

Begitu pula bila Anda ingin berkunjung ke tempat wisata yang nyentrik. Anda bisa mendatangi dua bangkai pesawat yang secara misterius muncul di pusat kota. Sedangkan untuk tempat-tempat menarik lainnya, Anda bisa mengeksplor sendiri informasinya melalui internet ataupun sosial media.

  1. Menyewa Motor

Sewa motor adalah salah satu pilihan terbaik untuk tetap bisa menjelajahi Seminyak dengan budget yang terbatas. Anda bisa menyewa berbagai jenis motor mulai dari motor bebek hingga motor matic. Harga sewa motor di Seminyak pun relatif murah, mulai dari 35k sampai dengan 75k, Anda sudah bisa menjelajahi kawasan Seminyak hingga sehari-an penuh.

  1. Pintar Mencari Tempat Makan

Urusan makan juga tidak boleh asal-asalan. Tempat-tempat makan di kawasan Seminyak memang biasa menawarkan harga makanan yang relatif mahal, sesuai dengan menu-menunya. Namun Anda tidak perlu khawatir, jika Anda ingin sedikit berkeliling, Anda akan menemukan tempat-tempat makan yang enak dengan harga yang murah juga, kok! Dengan menghemat pengeluaran untuk makan, Anda bisa menggunakan budget makan Anda untuk berkunjung ke tempat lainnya.

Leave a reply "Tips Berlibur Hemat di Seminyak Bali"