Langkah Menghemat Biaya Rental Genset

No comment 36 views

rental genset murah

Listrik bagi manusia zaman sekarang dianggap sebagai nyawa kehidupan. Sehingga ketika terjadi pemadaman listrik oleh PLN seringkali meresahkan dan melumpuhkan segenap aktivitas. Hal tersebut akan semakin parah jika terjadi di tempat tempat vital atau fasilitas pelayanan umum.

Bayangkan saja ketika gedung perkantoran atau pabrik industri mengalami pemadaman listrik tiba-tiba, semua aktivitas kerja bisa dipastikan akan lumpuh. Untuk mengantisipasi hal ini, sistem kelistrikan pada perkantoran, industri, perhotelan, maupun restoran, biasanya dihubungkan dengan genset.

Genset ini harus diintegrasikan dengan sistem kelistrikan pada gedung perkantoran, industri, maupun perhotelan, supaya ketika listrik PLN padam, aliran listrik tidak akan terputus, dan langsung digantikan oleh sistem listrik dari genset. Sehingga efek pemadaman listrik tidak dirasakan.

Jika harus membeli genset sendiri, pastilah terasa berat di pembiayaannya. Apalagi bagi perkantoran atau industri kecil. Maka, untuk mengatasinya bisa dengan rental genset. Sebelum memutuskan rental genset, lakukan beberapa langkah persiapan agar biaya rental dapat diminimalisir.

  1. Pastikan Kapasitas Genset yang Anda Butuhkan

Pastikan besaran daya listrik Anda butuhkan, supaya genset yang dirental cukup mengatasi keseluruhan beban sehingga biaya transportasi tidak terbuang percuma. Lakukan perhitungan total beban dengan menjumlahkan beban masing-masing perangkat listrik yang akan ditanggung oleh genset.

Pastikan juga Anda mengetahui jenis beban kejut yang akan ditanggung oleh genset secara bergiliran satu per satu atau bersamaan. Sewatama bisa menjadi pilihan Anda sebagai penyedia layanan rental genset murah dengan pengalaman di bidang ini selama lebih dari 22 tahun. Sewatama juga akan membuatkan anggaran konsumsi daya yang tepat sesuai kebutuhan Anda.

  1. Pastikan Durasi Rental

Perimbangkan pula durasi rental apakah untuk harian, mingguan, bulanan, atau tahunan. Biasanya biaya sewa bulananĀ  lebih murah daripada sewa harian. Jadi, pertimbangkan hal ini dengan benar dalam menjadwalkan rencana pemakaian genset Anda. Percayakan urusan rental genset industri manufaktur Anda pada Sewatama dan dapatkan harga murah dengan kualitas yang bagus.

  1. Pastikan Jenis Pemakaian Genset

Pastikan pula jenis pemakaian genset yang akan Anda rental, apakah untuk unit stand by (jika PLN mati) atau akan sebagai sumber listrik utama. Karena jika rental dengan kontrak stand by, namun kenyataannya genset dipakai terus-menerus, jelas Anda akan mengalami kerugian karena biaya pemakaian genset per jam dalam skema stand by pasti lebih mahal daripada skema operasional.

Leave a reply "Langkah Menghemat Biaya Rental Genset"