Cara Mudah dan Praktis Basmi Rayap di Rumah

No comment 107 views

jasa pembasmi rayap malang

Rayap merupakan serangga kecil yang keberadaannya bikin jengkel. Bagaimana tidak, meskipun memiliki tubuh yang kecil namun serangga ini sangat rakus. Serangga kecil ini mampu merusak barang-barang yang terbuat dari kayu, bahkan rayap juga sangat suka bersarang di buku-buku yang menumpuk di ruangan, sehingga buku-buku menjadi rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Karena hama kecil ini sangat mengganggu, tentu sudah selayaknya rayap harus di basmi hingga ke sarang-sarangnya.

Untuk membasmi rayap sebenarnya cukup mudah. Ada hal-hal yang bisa dilakukan agar rayap musnah dan tidak muncul kembali. Selain selalu menjaga kebersihan rumah dan perabotan yang ada didalamnya, Anda juga bisa melakukan hal-hal berikut ini;

  1. Basmi rayap dengan air cucian beras

Orang zaman dulu percaya jika air cucian beras mampu membasmi rayap yang bersarang di rumah. Senyawa yang terkandung di dalam air cucian beras, ternyata tidak disukai oleh rayap. Bahkan efek lanjutnya bila sampai terkena dapat menyebabkan kematian bagi rayap.

Jadi jika Anda mencuci beras, pastikan untuk tidak langsung membuang air cuciannya, melainkan tampung dan siramkan secara merata ke bagian-bagian benda/ tempat yang menjadi sarang rayap. Anda juga bisa menyiramkan pada area tanah yang dicurigai menjadi sarang rayap.

  1. Gunakan jasa pembasmi rayap

Di kota Malang, rayap juga sering menjadi permasalahan yang umum terjadi bahkan sangat serius. Banyak warga yang mengeluh karena rayap merusak perabotan rumah hingga industri, sehingga menimbulkan banyak kerugian. Bahkan rayap juga merusak tanaman-tanaman hias karena bersarang pada media tanam dan juga akar-akar tanaman. Untuk membasminya, Anda bisa menggunakan jasa pembasmi rayap malang yang lebih mudah dan praktis.

  1. Basmi rayap dengan oli atau solar

Selain dengan air cucian beras Anda juga bisa menggunakan oli atau solar untuk membasmi rayap. Namun penggunaan solar ataupun oli tidak disarankan untuk rayap yang bersarang pada tanah ataupun tanaman. Sebab dapat menimbulkan kematian bagi tanaman dan dapat mencemari tanah.

  1. Usir rayap dengan air garam

Bahan masakan yang satu ini juga ternyata ampuh untuk menghalau keberadaan rayap di rumah. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda cukup menyemprotkan air larutan garam ke bagian-bagian rumah yang sering di lewati atau yang menjadi sarang rayap. Aroma dan rasa dari air garam tidak disukai oleh rayap, sehingga rayap akan menjauh dari rumah Anda.

Leave a reply "Cara Mudah dan Praktis Basmi Rayap di Rumah"