Pilihan Warna Cat Rumah

No comment 15 views
Warna Cat Rumah

 

Warna cat rumah menjadi salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan dalam proses pembangunan rumah. Namun, sering kali yang terjadi dan tanpa di sadari pemilihan warna cat rumah tersebut seolah bukanlah hal yang penting untuk dipertimbangkan. Dengan acuan cukup satu warna saja, atau pemilihan dengan warna kesuakaan atau favorit dirasa sudah cukup. Ternyata, dalam masalah ini tidaklah sesederhana itu.

Warna cat rumah memiliki peran yang cukup penting. Mengapa demikian? Karena hal tersebut akan menunjukan nuansa atau kesan yang berpengaruh terhadap siapapun yang memasuki rumah. Tidak terbayang bukan, jika rumah dengan warna yang tidak padu, terlalu gelap, ataupun terlalu terang, hingga monoton? Lebih dari itu, pemilihan warna tersebut juga dapat berpengaruh terhadap suasana hati siapapun yang memasuki rumah.

Berikut ini beberapa pilihan warna cat rumah yang dapat diaplikasikan, diantaranya:

  1. Warna biru

Warna biru, warna yang identik dengan laut dan langit. Warna ini banyak dijumpai pada cat-cat rumah. Penggunaan warna biru untuk cat akan menimbulkan kesan yang segar, terang, sekaligus menenangkan.

  1. Warna Hijau

Warna hijau, warna yang identik dengan tumbuh-tumbuhan ini juga dapat diaplikaskan untuk pewarnaan cat rumah. Penggunaan warna hijau ini dapat memberikan kesan rindang, segar laykanya di alam bebas. Untuk rumah dengan nuasan yang lebih klasik, dapat menggunakan warna hijau tua atau mengolaborasikan dengan perabotan rumah berwarna putih.

  1. Warna Abu-abu

Warna abu-abu banyak dipakai untuk rumah dnegan model minimalis. Baik itu wakrna abu-abu terang ataupun abu-abu yang lebih gelap. Penggunaan warna abu-abu terang ini akan memberikan kesan yang lebih ringan, sehingga cocok digunakan untuk rumah bagian dalam. Sedangkan warna bau-abau yang lebih gelap cocok digunakan untuk rumah bagian luar. Agar kesan minimalis lebih tampak, selain kombinasi warna abu-abu, perlu juga penyesuaian dengan perbotan rumah yang digunakan.

  1. Warna Putih

Warna putih, warna yang banyak dijumpai pada bangunan-bangunan rumah pada umumnya. Warna yang terkesan mudah dipilih ini akan memberikan kesan bersih dan terang sekaligus. Tak ada salahnya memilih warna putih untuk rumah idaman, cukup sesuaikan dengan perabotan rumah yang digunakan agar lebih terkesan indah.

  1. Warna merah muda

Warna merah, warna yang identik dengan perempuan menimbulkan kesan girly ini juga dapat dipilih untuk warna cat rumah. Seringkali penggunaan warnah merah muda pada bagian kamar tidur, terlebih kamar tidur anak perempuan. Namun, bukan berarti warna ini tidak cocok digunakan di ruangan lain ataupun bagian luar rumah.

  1. Warna ungu

Warna ungu, warna hasil campuran antara warna biru dan merah. Penggunaan warna ungu pada cat rumah akan memebrikan kesan elegan, mewah, sekaligus berkelas. Dapat pula dikombinasikan dengan warna putih dan perobatan yang mendukung kesan mewah yang akan ditampilkan.

  1. Cokelat

Warna coklat, warna yang identik dengan hal-hal yang berbau klasik ini juga dapat digunakan pada warna cat rumah. Bagi yang memang menyukai model rumah klasik patut mengaplikaskan warna cokelat untuk warna cat dinding dan dipadukan dengan perabotan klasik yang akan lebih menunjang.

Nah,  demikian pilihan warna cat rumah yang dapat diaplikasikan untuk rumah idaman. Jangan sampai salah pilih warna hingga menimbulkan kesan yang kurang sesuai ya! Yuk penuhi kebutuhan warna cat rumah pada Asian Paints yang telah menyediakan ribuan warna!

Leave a reply "Pilihan Warna Cat Rumah"