Nyeri Otot Atasi Dengan Koyo Hansaplast

No comment 112 views
Nyeri Otot

 

Nyeri otot atau myalgia merupakan rasa nyeri dan sakit yang melibatkan sejumlah kecil atau seluruh otot tubuh, mulai dari ringan sampai amat sangat. Sebenarnya otot sendiri adalah jaringan lunak yang tersusun oleh filament protein yang memiliki panjang dan bentuk yang fleksibel. Fungsi utama otot sebenarnya untuk mempertahankan dan mengubah postur, daya gerak serta pergerakan organ dalam. Nyeri itit ini biasanya hilang dalam waktu singkat namun bisa juga berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Nyeri otot dapat juga menyebar di hampir semua bagian tubuh seperti, leher, punggung, kaki dan bahkan tangan.

Gejala umum nyeriotot meliputi rasa tidak nyaman pada otot, seperti nyeri dan kejang. Perasaan ini bisa saja hanya pada beberapa otot tertentu seperti myalgia local atau menyebar dari satu tempat ketempat yang lainnya. Penyebab utama dari nyeri otot sebenarnya banyak namun bisa dikatakan yang paling umum dikarenakan otot tegang di salah satu atau lebih area tubuh, penggunaan otot berlebih selama aktivitas fisik, cedera otot saat bekerja atau berolahraga berat seperti menyebabkan otot keseleo dan tegang menjadi cidera yang mampu menyebabkan sakit dan nyeri otot serta beberapa infeksi atau radang otot.

Keadaan lainnya yang membuat nyeri otot seperti resiko cedera selama aktivitas fisik, penggunaan sistem musculoskeletal berlebihan dalam kehidupan sehari-hari dan resiko infeksi dan radang otot. Nyeri otot dikatakan sudah bertambah parah apabila mengalami tanda-tanda infeksi seperti merah dan bengkak di sekitar otot yang sakit, nyeri otot sesudah anda mulai minum atau meningkatkan dosis obat seperti statin (obat yag berguna untuk mengendalikan kolesterol) dan nyeri otot yang terjadi di paha yang sering muncul saat berolahraga dan hilang dengan beristirahat. Jika sudah mengalami tanda tanda diatas maka sebaiknya kalian segera memeriksakan ke dokter untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam mengatasi nyeri otot biasanya ada 2 ada dengan pemeriksaan dokter dan pengobatan dirumah. Tetapi memang untuk nyeri otot yang cenderung ringan biasanya akan melakukan pengobatan dirumah tetapi jika memang nyeri ototnya sudah parah dan membutuhkan tes tes pemeriksaan maka akan ditangani dokter. Pengobatan nyeri otot seperti obat obatan pereda nyeri, antiradang nonsteroid, obat untuk meningkatkan kadar serotonin dan norepinephrine, terapi fisik dan pijat terapi untuk mengistirahatkan bagian tubuh yang mengalami rasa sakit dan nyeri serta bisa juga mengompres es batu di area yang terpengaruh untuk membantu meredakan rasa sakit.

Biasanya pengobatan dokter untuk nyeri otot melewati teknik untuk menentukan penyebab rasa sakit, termasuk pemeriksaan fisik, alat pengukur rasa sakit dan tes gambar. Dan dokter juga bisa melakukan Scan CT atau CAT (Computed Tomography), MRI atau magnetic Resonance Imanging, Diskografi, Myelogram, EMG dan scan tulang. Untuk pengobatan dirumah bisa dengan meregangkan otot secara teratur jika kita sering bekrja dikantor atau di lingkungan yang membuat otot menjadi beresiko terkilir atau tegang, meregangkan otot sebelum melakukan aktivitas fisik dan cara pengobatan rumah adalah dengan Koyo Hansaplast. Hansaplast ini sangat diformulasikan untuk mengatasi pegel linu dan nyeri otot. Cara pakainya mudah sekali buka kemasan koyo, kelupas bagian belakang koyo lalu tempelkan koyo dibagian badan yang mengalami nyeri otot. Caranya sangat praktis dan mudah kan. Koyo Hansaplast ini juga mudah dicari di supermarket atau toko perbelanjaan terdekat.

Leave a reply "Nyeri Otot Atasi Dengan Koyo Hansaplast"