Ketahui Perawatan Wajah untuk Kulit Semakin Bersinar

nivea

 

Bukankah Anda  sepakat bahwa kulit wajah yang sehat merupakan kunci dari adanya kulit yang cantik dan terawat. Sehingga tentunya akan ada banyak hal yang dapat diupayakan seperti melakukan perawatan kulit secara alami maupun dapat dibantu dengan perawatan pada dokter kecantikan. Perawatan wajah sebaiknya  dilakukan berdasarkan jenis kulit serta permasalahannya. Akan tetapi sebelum Anda membangun perawatan skincare dengan berbagai macam produk, Anda pun harus memahami dasar bagimana mengenai cara merawat kulit.

Prinsip perawatan wajah yang mampu diterapkan pun bertujuan menghasilkan kulit agar mampu tetap bersih, cantik serta sehat dengan berbagai kondisi kulit. Perawatan mampu pula  apabila bertujuan untuk mencegah masalah kulit yang menyebalkan contohnya seperti kulit kusam, berjerawat, kulit yang berkeriput hingga munculnya bintik-bintik hitam di wajah.

Nah, lalu kira-kira apa sajakah ritual wajib perawatan wajah yang dapat Anda lakukan?

  1. Cara cuci muka yang benar

Mencuci muka yang dilakukan dengan cara salah mampu menyebabkan kulit terlihat lebih kusam serta berminyak. Agar saat mencuci muka kalian mampu membersihkan wajah secara optimal pastikan dengan melakukan cuci tangan terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan membersihkan makeup maupun sunscreen serta memakai sabun cuci muka dengan kandungan bahan yang lembut serta tidak membuat kulit terasa kering ataupun ditarik. Produk cuci muka Nivea Sparkling White Facial Foam untuk perawatan wajah merupakan salah  satu hal yang wajib kamu coba, nih.

Apabila ritual mencuci muka telah selesai maka dilanjutkan dengan mengeringkan melalui cara cara menepuk wajah secara lembut dapat menggunakan handuk maupun kain bersih hingga sisa air pun ikut mengering. Perawatan wajah cuci muka setidaknya dapat dilakukan sebanyak dua kali sehari, pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

  1. Penggunaan serum wajah

Penggunaan serum wajah ditujukan untuk masalah kulit yang condong spesifik. Contohnya apabila kalian akan melawan hiperpigmentasi maupun bekas jerawat yaitu bisa memakai serum vitamin C. Namun apabila bertujuan membuat wajah awet muda kalian bisa gunakan retinol maupun retinoid. Anda dapat mendapatkan serum wajah dari produk Nivea yang dapat ditemukan di gerai atau website resmi.

  1. Penggunaan tabir surya

Pemakaian tabir surya memiliki prinsip dalam perawatan wajah rutin dalam kategori tidak boleh terlewatkan. Paparan sinar UV matahari biasanya menyebabkan kulit wajah pun menjadi cepat keriput serta muncul garis halus ataupun dengan muncul bintik-bintik hitam di kulit. Selain itu, radiasi sinar matahari mampu meningkatkan risiko terkena kanker kulit.

Dengan memakai tabir surya contohnya yaitu dengan SPF minimal 50 yang dilakukan setiap kali habis pakai pelembap dalam kegiatan sebelum keluar rumah. Anda juga perlu meratakan hingga ke leher. Yang perlu diingat ialah tabir surya di wajah tidak akan bertahan dalam waktu seharian, Anda pun harus tetap mengoleskan kembali ke wajah setiap 2 hingga sampai 3 jam sekali secara rutin.

Anda disarankan pula untuk tidak berada di tempat yang berhadapan langsung dengan sinar matahari. Hindari sinar matahari dapat dimulai pukul 10 pagi dan 4 sore. Pada jam -jam merupakan waktu sinar paparan radiasi matahari paling kuat. Melindungi diri dari sinar amtahari juga dapat dilakukan dengan penggunaan masker lalu dengan memakai baju lengan panjang, topi saat berada di bawah sinar matahari.

  1. Penggunaan toner

Penggunaan toner disesuaikan dengan jenis kulit.Contoh apabila kulit kering atau normal tidak dianjurkan untuk menggunakan toner yang mengandung alkohol karena mampu membuat kulit iritasi atau semakin kering. Pemilihan toner yaitu berdasarkan efek menyegarkan kulit, meremajakan, serta membuat kulit lebih halus dan lembut. Toner juga dapat dibuat dari air mawar maupun air seduhan teh hijau yang telah didinginkan.

Itulah beberapa produk perawatan wajah yang bisa kamu gunakan agar kulit semakin bersinar. Jangan lupa untuk gunakan produk dari Nivea.

Leave a reply "Ketahui Perawatan Wajah untuk Kulit Semakin Bersinar"