Inilah Jenis dan Manfaat Perawat Homecare

No comment 62 views
aplikasi perawat homecare

 

Jaman yang semakin berkembang seperti sekarang ini membuat beberapa layanan juga mengalami perubahan. Hal itu terkait dengan pelayanan kesehatan, dimana muncul aplikasi perawat homecare yang membuat kemudahan lebih untuk melakukan perawatan secara intensif di kediaman sendiri dengan nyaman. Meskipun rumah sakit tidak pernah kurang menyediakan perawat yang standby untuk masing-masing pasien, namun hal itu tidak kalah dengan perawat yang datang kerumah Anda. Seberapa besar manfaat inovasi layanan kesehatan tersebut?

Banyak orang yang masih belum paham ternyata jika sampai dengan saat ini sudah semakin banyak sekali layanan kesehatan modern. Banyak sekali layanan kesehatan yang ditawarkan kepada masyarakat. Mulai dari perawatan pasca operasi, tindakan medis, sampai dengan pemberian makanan, obat yang dilakukan oleh para perawat. Perawat yang datang kerumah, sudah dipastikan mempunyai keahlian khusus yang berbeda dengan mereka yang berada dirumah sakit. Karena sebelumnya pasti sudah mendapatkan pelatihan secara khusus baik formal dan non-formal dengan tujuan membantu penyembuhan pasien.

Jangan anggap semua perawat bisa menjadi perawat rumah, karena masing-masing pendidikan, pelatihan dan sistem belajarnya sudah menjurus pada masing-masing jenis perawat. Sebelum lebih jauh, Anda perlu paham terlebih dahulu jenis-jenis dari perawat yang bisa datang kerumah seperti:

1. Perawat medis

Yang pertama ada jenis perawat yang mahir dalam menggunakan peralatan medis, umumnya perawat jenis yang satu ini lulusan S1 Keperawatan dan telah mempunyai STR atau Surat Tanda Registrasi yang berlaku.

2. Perawat orang sakit

Lalu ada jenis perawat yang melakukan pendampingan serta pengawasan kepada para pasien yang tengah menjalani masa pemilihan seperti pasca operasi, pasca stroke sampai dengan melakukan kemoterapi. Untuk jenis perawat yang satu ini umumnya mempunyai ijazah atau tamatan D3 sampai dengan S1 Keperawatan.

3. Perawat lansia

Mirip dengan jenis perawat sebelumnya, ada perawat yang memang bertugas untuk membantu, mendampingi dan mengasuh secara intensif. Umumnya jenis perawat yang satu ini bisa lulusan SMK Kesehatan tetapi telah mendapatkan pelatihan secara khusus.

4. Perawat bayi dan anak

Ini merupakan perawat yang ditunjukkan untuk melakukan perawatan pada bayi ataupun anak yang perlu perawatan secara khusus. Umumnya jenis yang satu ini bisa dikerjakan bagi mereka yang sudah lulusan D3 kebidanan minimal.

Dari beberapa jenis diatas, bisa dilihat sendiri jika banyak sekali perawat dengan masing-masing keahlian serta fungsinya sendiri-sendiri. saat ini menggunakan layanan home care menjadi pilihan yang cukup tepat. Apalagi bagi mereka yang merupakan pasien pasca operasi dan sudah dibolehkan untuk pulang kerumah. Dengan begitu proses pemulihan akan semakin mudah dan lebih cepat tanpa perlu kerepotan menunggu jadwal perawatan kerumah sakit. Untuk melengkapinya, ada beberapa manfaat dari adanya layanan kesehatan homecare bagi Anda seperti:

  1. Banyak orang yang mengatakan jika harga layanan home care lebih terjangkau dari pada umumnya.
  2. Mengurangi beban atau kerepotan keluarga dalam mengurus atau merawat karena kesibukan kerja.
  3. Mendapatkan informasi perkembangan kesehatan secara efektif.

Dari pemaparan diatas dalam disimpulkan jika hidup dijaman yang serba maju dan modern seperti sekarang ini tidak sulit. Dipermudah dengan adanya banyak inovasi, seperti perawat homecare yang bukan saja memudahkan tetapi sangat membantu. Untuk Anda yang membutuhkan perawat terbaik untuk dirumah baik anggota keluarga ataupun yang lain bisa cek di Aido Health. Sebuah platform layanan kesehatan online yang dapat memudahkan Anda untuk reservasi, atur janji dengan dokter, perawat, terapis, ataupun yang lainnya secara lebih mudah.

Leave a reply "Inilah Jenis dan Manfaat Perawat Homecare"