Cara Membuat Kopi yang Enak

No comment 76 views

nescafe dolce gusto

Setiap orang memiliki cara yang tersendiri untuk membuat kopi yang enak dan lembut. Cara-cara yang umum dilakukan sebenarnya sudah cukup untuk mendapatkan hasil kopi terbaik. Hanya saja masih ada yang mesti diperhatikan sebelumnya, mulai dari penggunaan air hingga bahan utama pembuatan kopi, harus mempunyai standarisasi sehingga hasil yang diperoleh sesuai dengan diharapkan.

Nah, bagi Anda pecinta kopi, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat kopi yang enak dan lembut.

  1. Jenis Kopi

Jenis Kopi merupakan poin utama yang menjadi  penentu rasa kopi yang enak dan lembut. Beberapa jenis kopi bahkan sudah mendapatkan tempat yang istimewa di hati pecintanya, lantaran rasa dan kualitasnya sudah teruji. Sebut saja kopi dari jenis arabica gayo, kopi ini merupakan salah satu kopi terbaik asal Indonesia yang namanya sudah sangat terkenal hingga kemancanegara. Sehingga wajar saja jika harganya pun sangat bernilai.

  1. Air

Air merupakan bahan campuran utama yang digunakan untuk membuat kopi. Sayangnya masih banyak orang yang beranggapan jika semua air itu sama sehingga bisa digunakan untuk membuat kopi. Padahal, itu tidak sepenuhnya benar. Berdasarkan pengalaman sejumlah penikmat kopi, air yang paling cocok digunakan untuk membuat kopi apapun termasuk kopi tubruk, adalah air hasil destilasi (penyulingan), untuk mereknya bisa dari merek apapun.

Jadi, ketika menyeduh kopi dengan menggunakan air destilasi, maka akan keluar karakter kopi yang sebenarnya. Apabila karakter kopi tersebut sudah keluar, maka kopi yang dihasilkan pun akan menjadi lebih nikmat dan lembut saat di sruput. Namun tidak semua tempat bisa dengan mudah untuk mendapatkan air ini. Nah, apabila air hasil destilasi ini sulit ditemukan di kota Anda, maka bisa juga diganti dengan air mineral.

  1. Alat Seduh

Banyak tersedia berbagai jenis alat seduh kopi di pasaran dengan berbagai keistimewaan, misalnya saja seperti nescafe dolce gusto atau sejenisnya. Alat seduh ini akan menghasilkan kopi dengan aroma dan rasa yang khas tergantung jenis kopi apa yang digunakan. Saat ini banyak orang telah beralih menggunakan alat seduh kopi otomatis, karena penggunaannya yang dinilai lebih praktis dan hasil yang lebih baik dibanding jika menggunakan alat seduh manual.

Leave a reply "Cara Membuat Kopi yang Enak"