Aplikasi Pembuat ID Card yang Mudah

1 comment 26 views
Aplikasi Pembuat ID Card

 

ID Card adalah tanda pengenal atau kartu identitas yang berbentuk card yang dibuat secara elektronik,yang dibuat oleh pemerintah seperti KTP atau SIM sebagai identitas Warga Negara Indonesia. Adapun formatnya itu sendiri berupa informasi identitas yang dicetak didepan permukaan kartu disertai dengan nama ,alamat ,tempat tanggal lahir maupun status lainnya.

Selain sebagai Kartu Tanda Penduduk, ID Card bisa digunakan sebagai kartu karyawan. Dalam sebuah perusahaan , ID Card adalah bagian terpenting yang harus dimiliki oleh setiap karyawan yang bekerja diperusahaan tersebut. Dengan adanya identitas karyawan, lebih memudahkan karyawan mengenal satu sama lain walaupun berbeda divisi. Memudahkan customer atau klien untuk mengenali karywan tersebut ,yang nantinya akan memberikan service yang baik kepada customer. Tidak hanya sebagai identitas saja, namun juga bisa memberikan keuntungan kepada karyawannya untuk bisa menggunakannya sebagai kartu diskon karyawan, untuk membeli makanan ,pakaian ,tas atau membeli barang-barang lainnya.

Banyak perusahaan yang menggunakan ID Card sebagai alat promosi untuk mendapatkan pelanggan tetap demi keuntungan perusahaan tersebut. Perusahaan dapat membuat kartu nama dengan semenarik mungkin agar klien percaya bahwa perusahaan yang ia pilih tidak akan mengecewakannya. Untuk pembuatannya sendiri tidaklah sembarangan  ,melainkan harus menampilkan perusahaan dengan baik, menampilkan produk atau jasa yang dapat ditawarkan oleh perusahaan kepada klien.

ID Card berfungsi bukan hanya sebagai identitas diri atau sosial saja ,namun seiring berkembangnya waktu dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah selain uang , kita biasa menyebutnya dengan ATM yang sering kita gunakan sehari-hari. Tidak perlu kawatir jika kita ingin membawa uang yang banyak ,karena kita bisa menyimpan uang tersebut didalam ATM yang sudah memiliki pin ,guna untuk melindungi dari orang-orang yang ingin berniat jahat mengambil uang kita. tidak hanya itu ,kita tidak perlu lagi mengantri untuk membeli tiket busway atau transportasi umum lainnya .hanya dengan mengisi saldo ke dalam flazz atau E-money kita bisa menggunakan tranportasi dengan leluasa.

Mempunyai ID Card tidak hanya dikhusus kan untuk karyawan saja ,namun kita sendiri bisa membuat kartu identitas sebagai saranan untuk bertukar kontak dengan orang lain dan juga sebagai promosi atas usaha yang sedang kita jalani, sehingga dapat memberikan kesan yang baik untuk rekan bisnis kita. Kita bisa membuatnya dengan mudah dan sesuai dengan kireteria yang kita inginkan, dengan menggunakan berbagai aplikasi.

Apa saja aplikasi pembuat id card yang dapat Anda gunakan

  1. Business Card Design Plus

Dapat membuat ID Card dengan simple dan cepat ,sehingga kita tidak perlu lagi membutuhkan waktu yang sangat lama untuk membuatnya. Untuk pembuatannya sendiri  kita diberikan pilihan untuk memakai wizard toolatau sesuai kireteria yang kita inginkan sesuai dengan kategori yang kita pilih sendiri.

  1. ID Card Software

Aplikasi pembuat id card tersebut digunakan untuk membuat ID Card dengan jumlah yang banyak.caranya cukup mudah,menggunkan Microsoft Excel yang dilengkapi dengan fitus import.

  1. DRPU ID Card Software Design

Aplikasi tersebut berfungsi sebagai id card generator , pembuatannya pun hampir sama dengan aplikasi ID Card Software. Yang membedakan adalah aplikasi DRPU memiliki ID Card Editor yang ada didalamnya.jadi ,kita bisa membuat desain sendiri yang kita inginkan dengan semenarik mungkin.banyaknya fitur yang ada didalamnya memudahkan kita untuk memilih sesuai dengan selera masing-masing.

Selain membuat ID Card dengan menggunakan aplikasi pembuat id card kamu juga bisa mendapatkannya di ist.co.id sebagai solusi mudah untuk membuat ID Card dengan baik dan semenarik mugkin.

  1. author

    Rinjani Melda2 weeks ago

    Weeeeww. tak kira buat id card cuma bisa lewat photoshop dan corel doank. eeh ternya bisa lewat online. kudate banget sih aku. nice post . makasi mb

    Reply

Leave a reply "Aplikasi Pembuat ID Card yang Mudah"