Cari Tahu Spesifikasi dan Harga Handphone Xiaomi Redmi S2 Sebelum Membelinya

Xiaomi Redmi S2

 

Jika ditanya soal HP terbaru Xiaomi yang paling favorit saat ini, kebanyakan orang pasti akan menjawab seri Redmi 5, Redmi 5 Plus, atau Redmi 5 Note. Dengan kata lain, hampir tidak ada yang mengenal bahkan tahu dengan seri Redmi S2. Bagaimana dengan Anda?

Sebenarnya, ditinjau dari harga handphone Xiaomi Redmi S2 tidak jauh berbeda dengan ketiga seri Redmi 5 diatas. Namun, tetap saja Redmi S2 kalah populer dan kalah saing dengan seri Redmi 5.

Meski demikian, bukan berarti Redmi S2 tidak laku karena masih ada beberapa orang yang tertarik membelinya. Apabila Anda salah satu yang ingin membelinya, tidak ada salahnya untuk menyimak keunggulan dan kelemahan Xiaomi Redmi S2 review berikut ini. Di sini juga akan diulas xiaomi s2 spesifikasi dan harga ter-update saat ini

Layar 5.99 Inchi, Cukup Lebar

Layar menjadi salah satu keunggulan tersendiri dari Xiaomi Redmi S2 ini. Pasalnya, hadir dengan ukuran layar 5.99 inchi dan resolusi HD+ sudah menjadi andalan untuk kebutuhan multimedia. Meskipun tidak terbaik dikelasnya, namun layar ini sudah cukup baik dan mumpuni.

Desain yang Cukup Ramping

Bicara soal desain bodi ponsel produk Redmi, tak dipungkiri memang membosankan. Coba saja perhatikan desain ponsel satu dengan lainnya, termasuk Xiaomi Redmi S2 dengan Redmi Note 5. Malahan, bagian belakangnya bodi S2 juga mirip dengan Mi A1. Hal ini terlihat pula pada posisi kamera yang berada disudut kanan atas dan sensor sidik jari yang berada ditengah. Hanya saja, dua kameranya berdiri vertikal, bukannya horizontal.

Ya, meskipun Xiaomi Redmi S2 review ini terbilang mengadopsi unsur desain dari generasi terdahulu, namun seri ini tetap memberikan kesan yang baru. Hal ini dibuktikan dari feel ketika menggenggam handphone yang cukup enak. Satu hal yang mungkin jadi daya tariknya adalah desain yang ramping dan premium.

Performa yang Baik

Untuk mendukung kinerja sehari-hari, Xiaomi Redmi S2 harga dan spesifikasi ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Jika dibandingkan dengan prosesor masa kini, Snapdragon 625 memang bukan yang terbaik dan hanya berada di kelas menengah. Namun, performanya yang bisa dibilang buruk mengingat harga handphone Xiaomi Redmi S2 yang hanya 2 jutaan rupiah.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh Droidlime dengan game kekinian seperti PUBG Mobile, pengaturan grafis Redmi S2 ini terbilang nyaman bahkan pada low setting. Begitupula untuk kebutuhan multitasking dan sosial media, ponsel ini masih terbilang cukup nyaman. Jadi, secara keseluruhan, performa S2 ini tidak terlalu mengecawakan.

Kualitas Kamera Utama yang Standar

Pada umumnya, ponsel Xiaomi selalu menyajikan kamera yang tidak buruk. Begitupula pada seri Redmi S2 yang dibekali dengan kamera dual 12 MP+5 MP. Sayangnya, kualitas jepretan kamera utama S2 ini biasa aja. Terkadang, ada beberapa masalah saat menggunakan kamera belakang seperti shutter yang sering lag saat mengambil gambar dalam keadaan cahaya rendah. Inilah yang menjadikan nilai minus dari kamera Redmi S2.

Al Beautify yang Cuma Gimmick

Dari awal dipasarkan, ponsel ini tampak mengincar konsumen penyuka selfie. Tak heran, jika fokus ponsel ini tertuju pada kamera depan dan Al. Namun, bagaimanakah sebenarnya konsep tersebut? Hadir dengan resolusi 16 MP, hasil potret kamera depan Redmi S2 ini sebenarnya sudah cukup bagus. Sayangnya, hasilnya tidak sebagus kalau kamera depan disertai Al. Dengan kata lain, Al Beautify menjadi tidak memiliki peran yang penting alias gimmick karena tidak terlalu terlihat.

Proses Charging yang Lamban

Dari segi baterai, Redmi S2 in dibekali catu daya berkapasitas 3080 mAh yang cukup tahan lama. Hanya saja, tidak diimbangi dengan proses charging yan cepat. Untuk mengisi hingga penuhi, dibutuhkan waktu hingga 2 jam bahkan lebih. Untuk ukuran 3080 mAh seharusnya proses pengisian bisa lebih cepat.

Dengan fitur-fitur yang dibawa tersebut, ponsel Xiaomi Redmi S2 tidak kalah canggih dengan produk kompetitor lainnya. Apalagi, harga Xiaomi Redmi S2 terbaru saat ini yang hanya dua jutaan rupiah saja. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan unit ponsel ini, bisa cek Bhinneka untuk mengetahui harga handphone Xiaomi Redmi S2 terbaru. Bisa juga checkout langsung untuk membawanya pulang.

  1. author

    masirwin2 months ago

    HP idaman saya nih

    Reply

Leave a reply "Cari Tahu Spesifikasi dan Harga Handphone Xiaomi Redmi S2 Sebelum Membelinya"