3 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Memandikan Bayi

Sabun mandi cair bayi

 

Memandikan bayi menjadi salah satu rutinitas yang sering dilakukan oleh semua orang tua. Kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh semua orang tua dengan tujuan agar buah hati mereka memiliki tubuh yang bersih. Akan tetapi ketika memandikan sang buah hati, ada beberapa orang tua yang kurang memperhatikan beberapa macam hal sehingga tubuh sang bayi belum bersih secara sempurna. Salah satu hal yang luput dari perhatian orang tua adalah memilih sabun yang digunakan untuk mandi. Memilih sabun mandi untuk bayi harus dilakukan dengan cermat dan teliti. Salah satu alasannya adalah karena tubuh bayi memiliki tingkat sensitivitas yang cukup tinggi dan rentan terhadap reaksi zat kimia asing yang menempel pada tubuhnya. Oleh karena itu sabun yang digunakan harus sabun yang tepat salah satunya adalah Sabun mandi cair bayi.

Sabun cair menjadi salah satu jenis sabun yang cocok digunakan ketika akan memandikan bayi, salah satu alasannya adalah karena sabun mandi cair lebih terjamin bersih dan higienis. Sabun mandi batangan akan rentan terkena kuman dan bakteri terlebih lagi apabila tempat penyimpanannya kurang higienis. Selain itu sabun cair yang digunakan juga harus Sabun bayi tidak pedih dimata sehingga tidak akan membuat mata pedih ketika masuk ke mata. Sabun yang tidak sengaja masuk ke mata apabila kandungan sabun yang tidak aman akan membuat mereka mengalami masalah pada organ penglihatan.

Selain memilih sabun yang pas dan tepat, ada 3 hal lainnya yang tidak boleh dilakukan oleh orang tua ketika akan memandikan bayi. Hal yang pertama adalah tidak boleh menggunakan air yang terlalu panas. Memandikan bayi biasanya menggunakan air hangat, akan tetapi ketika akan menggunakan air, gunakan air yang lebih hangat jangan terlalu panas. Hal yang kedua adalah tidak boleh melewatkan beberapa macam anggota tubuh yang terlipat. Bayi biasanya memiliki bagian tubuh yang masih memiliki lipatan, usahakan area tersebut dibersihkan dengan sangat baik. Hal yang ketiga yang tidak boleh dilewatkan ketika memandikan bayi adalah tidak langsung mengguyur air ke tubuhnya langsung. Cuci muka terlebih dahulu dan basahi tubuh sang buah hati dengan air hangat setelah itu baru siram tubuh mereka dengan menggunakan air.

Leave a reply "3 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Memandikan Bayi"