Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Dapur

No comment 65 views
Cara Menghilangkan Jerawat

 
.
Jerawat menjadi permasalahan kulit yang banyak dialami oleh orang terutama ketika masa pubersitas. Jerawat yang tidak diatasi dengan baik akan menimbulkan bekas dan dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Anda bisa melakukan cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan bahan-bahan yang tersedia di dapur rumah.

4 Bahan Ampuh dalam Cara Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan jerawat secara alami akan lebih aman dan murah tetapi membutuhkan proses yang lama dan harus rutin dilakukan. Terdapat beberapa bahan yang bisa Anda gunakan. Berikut pilihan yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat membandel.

  1. Bawang putih

Zat aktif yang memiliki khasiat mengatasi jerawat adalah sulfur. Jerawat disebabkan oleh banyaknya minyak di wajah. Mekanisme kerja sulfur sebagai antijerawat adalah mengeringkan lapisan kulit teratas sehingga minyak di wajah akan berkurang. Selanjutnya sulfur akan mengeksfoliasi sel kulit teratas yang telah kering dan mati sehingga bakteri tidak bisa tumbuh dan pori-pori tidak tersumbat. Selain itu, sulfur akan bekerja dengan menghambat persebaran bakteri penyebab jerawat membandel. Tidak hanya sebagai cara menghilangkan jerawat, sulfur juga memiliki khasiat lain seperti antioksidan yang bisa mengurangi radang karena jerawat.

  1. Madu murni

Madu memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Anda bisa menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat di wajah atau tubuh. Madu yang digunakan sebaiknya madu murni supaya hasil yang didapatkan bisa lebih optimal. Dalam madu terdapat kandungan antibakteri yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Berdasarkan pengalaman, madu murni bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat batu.

  1. Putih telur

Sel bakteri jerawat akan hancur jika diolesi dengan putih telur. Enzim lisonzim dalam putih telurlah yang berperan penting dalam menghilangkan jerawat ini. Untuk mendapatkan manfaat dari putih telur, Anda bisa mengambil putih telur dan mengocoknya sampai mengembang. Selanjutnya oleskan secara merata ke wajah. Biarkan sampai 20 menit sampai lapisan putih telur mengeras. Bilas dengan air hangat untuk menghilangkan sel putih sisa di wajah.

  1. Tomat

Tomat mengandung banyak vitamin, salah satunya adalah vitamin A dan C. kedua vitamin ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat di wajah atau tubuh secara alami. Vitamin A dan C tersebut berperan sebagai antioksidan dan antibakteri yang membuat jerawat lekas hilang dan radangnya juga ikut mengecil. Dengan menggunakan tomat sebagai masker untuk menghilangkan jerawat, wajah tidak akan timbul bekas jerawat yang hitam atau bopeng.

Bahan-bahan dapur dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat di wajah atau tubuh. Dari bahan yang sama, cara pengaplikasiannya bisa berbeda. Melalui sehatq.com Anda dapat bertanya ke dokter bagaimana cara yang tepat dalam menghilangkan jerawat secara alami. Anda juga bisa tahu pengalaman orang lain yang telah menerapkan cara tersebut.

Leave a reply "Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Dapur"