Cara Memilih Deterjen Baju Bayi

No comment 65 views
Deterjen untuk baju bayi anti bakteri

 

Seorang ibu memang akan tidak dapat dihindarkan dari pekerjaan membereskan tumpukan baju yang harus dibersihkan setiap harinya. Anda juga akan mendapati bahwa berbagai macam deterjen akan dapat mempengaruhi kesehatan bayi Anda. Anda perlu untuk memilih deterjen untuk baju bayi yang tepat.  Saat Anda memilih deterjen yang salah, bisa jadi bayi Anda akan mengalami ruam dan juga gatal-gatal.

Beberapa Cara Memilih Deterjen untuk Baju Bayi

Menjaga kesehatan anak adalah tanggung jawab kedua orangtuanya. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan bayi melalui penggunaan deterjen untuk baju bayi anti bakteri. Alhasil, Anda perlu untuk mengetahui cara pemilihan deterjen yang akan dibahas secara detail berikut ini.

  1. Tidak Meninggalkan Residu

Deterjen yang baik adalah yang tidak meninggalkan residu apapun di baju. Setiap residu yang tertinggal di baju dapat terserap dengan cepat ke kulit bayi yang masih sangat rentan dan tipis. Hal tersebut akan mengakibatkan terjadinya ruam, gatal, dan berbagai macam gangguan kulit lainnya.

Jadi Anda justru harus memilih deterjen yang benar-benar dapat mengangkat kotoran secara maksimal dan tidak meninggalkan residu di baju bayi Anda. Jadi Anda akan dapat menghindarkan berbagai macam potensi iritasi pada kulit.

  1. Menggunakan Pengharum Baju yang Alami

Anda pasti melihat ada banyak sekali deterjen baju yang mengeluarkan iklan mengenai berbagai macam deterjen yang menawarkan aroma yang harum. Namun, Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan deterjen tersebut untuk mencuci baju bayi Anda. Saat menggunakan deterjen tersebut, aroma yang tertinggal juga akan disertai dengan adanya senyawa kimia yang  menempel.

Akhirnya, aroma yang tertinggal dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi juga. Hal tersebut terjadi saat Anda memilih menggunakan deterjen yang mana menggunakan aroma yang terbuat dari bahan sintetik. Anda perlu mengganti pilihan Anda pada deterjen yang menggunakan aroma dari bunga asli.

  1. Tidak Berwarna

Deterjen yang paling baik adalah deterjen yang tidak ditambahkan dengan zat pewarna. Sebisa mungkin Anda mencari deterjen yang tidak mengandung warna-warna yang mencolok untuk mencuci baju bayi Anda.

  1. Mengandung Zat Antibakteri Alami

Sudah ada penelitian yang membuktikan bahwa penggunaan antibakteri sintetik pada baju sangat tidak baik saat digunakan dalam jangka waktu panjang. Hal tersebut disebabkan oleh antibakteri sintetik dapat merusak lingkungan dan justru melatih bakteri menjadi lebih kebal terhadap antibakteri tersebut.

Leave a reply "Cara Memilih Deterjen Baju Bayi"