Tips Memilih Bantal Agar Bisa Tidur Nyenyak

No comment 27 views
produk pillow people

 

Tidur yang nyenyak atau berkualitas adalah harapan setiap orang. Dengan tidur yang nyenyak, tubuh akan menjadi lebih fresh untuk bisa melakukan rutinitas harian. Sebenarnya banyak faktor yang bisa mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Mulai dari kondisi psikis, suasana kamar, hingga hal-hal sepele seperti pemilihan bantal yang tepat dapat membuat tidur menjadi lebih berkualitas.

Bantal atau penyanggah kepala memang menjadi faktor penting dalam kenyamanan tidur seseorang. Bantal yang sehat dan nyaman seperti produk pillow people, akan membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Dan begitu pula sebaliknya jika Anda salah memilih bantal, maka dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Mulai dari sakit kepala, sakit leher, mati rasa pada bagian bahu dan lengan, hingga bantal dapat menjadi salah satu penyebab alergi yang sangat mengganggu aktifitas. Maka dari itu, pilih bantal yang tepat menurut posisi tidur Anda, dan isi bantal. Lebih lanjut mengenai hal ini, simak ulasan selengkapnya.

1. Memilih bantal berdasarkan posisi tidur

Posisi tidur telentang

Bagi Anda yang biasa tidur dengan posisi telentang, Anda pastinya membutuhkan bantal dengan tekstur yang tidak terlalu keras serta tidak terlalu tinggi. Ini lantaran posisi leher yang tidak harus naik, melainkan cukup disanggah saja sehingga posisi leher dapat sejajar dengan punggung. Sedangkan untuk mengurangi tekanan pada bagian punggung, bisa menggunakan guling yang ditempatkan dibawah lutut.

Posisi tidur tengkurap

Beda halnya jika posisi tidur Anda tengkurap. Anda membutuhkan bantal yang lebih tipis namun tetap bertekstur lembut. Akan tetapi, Anda lebih beresiko mengalami nyeri punggung. Maka dari itu, untuk mengurangi  gangguan kesehatan ini, Anda bisa mencoba tidur dengan menempatkan bantal di bawah pinggul Anda.

Posisi tidur miring

Banyak yang mengatakan jika posisi tidur miring (kiri/kanan) merupakan posisi yang paling nyaman. Tentu anggapan ini bisa saja benar. Namun semua itu juga tidak artinya jika bantal yang Anda gunakan tidak sesuai dengan bentul leher Anda. Model bantal yang paling ideal jika posisi tidur Anda miring, adalah yang melengkung seperti bentuk leher, lentur dan juga empuk. Dengan begitu posisi bantal dapat mengikuti arah miringya kepala Anda

2. Memilih bantal tidur berdasarkan isi bantal

Busa

Bantal busa memang sangat bisa diandalkan untuk mengatasi masalah sulit tidur. Penggunaan bantal busa, dapat mengurangi otot rahang dan leher yang tegang. Isi bantal juga lebih padat, sehingga sangat nyaman untuk digunakan. Namun yang perlu diperhatikan penggunaan bantal busa yang terlalu lama, juga bisa membuat bantal kehilangan kekenyalannya, dan dapat membuat tekstur bantal menjadi keras.

Dakron

Dakron juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan kenyamanan saat tidur. Teksturnya yang lembut dapat menyesuaikan bentuk tubuh saat bergerak. Jadi jika posisi tidur Anda miring, Anda bisa menggunakan isian bantal dakron ini.

Lateks

Bantal tidur dengan isian lateks memang sangat terbukti lebih kuat dan mampu menghalau tungau. Penggunaan bantal lateks biasanya dianjurkan jika Anda sering bermasalah dengan punggung ataupun leher. Akan tetapi pastikan juga lateks yang digunakan adalah yang berkualitas baik. Karena lateks dengan kualitas baik, memiliki tekstur yang lebih lembut dari yang biasanya

Bulu Angsa

Bagi yang biasa tidur tengkurep, bantal bulu angsa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mencegahnya timbulnya masalah punggung. Bantal ini memiliki tekstur yang lembut seperti bulu angsa muda. Bantal ini juga dapat menyesuaikan dengan bentuk leher, sehingga ketika Anda tidur miring, tidak menimbulkan rasa nyeri.

Leave a reply "Tips Memilih Bantal Agar Bisa Tidur Nyenyak"