Khasiat Madu Asli Bagi Kesehatan

No comment 65 views
Reseller Madu Essenzo, Jual Madu Kesehatan

 

Madu, siapa yang tidak kenal dengan minuman dengan cita rasa yang manis dan segar ini. Saya rasa, hampir setiap orang pasti sudah sangat mengenalnya. Tak sekedar nikmat, tapi dibalik rasanya yang manis itu, ternyata madu menyimpan banyak sekali khasiat yang baik bagi tubuh kita. Maka tak heran jika akhir-akhir ini banyak sekali orang yang jual madu kesehatan karena semakin tingginya permintaan akan minuman yang berasal dari surga ini.

Berbicara soal madu, mungkin di luar sana banyak sekali beredar madu palsu. Untuk hal ini, Anda mungkin harus ekstra hati-hati sebelum membeli madu. Perlu Anda ketahui, jika madu palsu sama sekali tidak memberikan manfaat yang berarti bagi tubuh kita. Bahkan bila di konsumsi dalam rentang yang lama, justru dapat menimbulkan masalah bagi tubuh. Namun, jika Anda mengikuti program reseller madu essenzo dan atau mengkonsumsi madunya, Anda akan mendapatkan jaminnan keaslian madu. Karena disana, Anda hanya akan menemukan madu asli dengan segudang manfaatnya. Jadi, pastikan Anda tidak salah memilih tempat jika ingin membeli madu asli, Ya!

Nah, buat Anda yang masih belum tau apa saja manfaat madu asli. Berikut kami berikan ulasan selengkapnya!

1. Mengontrol berat badan

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di San Diego State University, manis alami yang dihasilkan dari Madu, dapat mengontrol berat badan. Jadi buat Anda yang punya masalah dengan kelebihan berat badan, sangat dianjurkan untuk mengganti pemanis gula dengan madu. Selain itu, madu juga mengandung trigliserida yang lebih sedikit bila dibandingan dengan gula pasir. Yang jika di konsumsi secara rutin, maka dapat juga menurunkan kadar gula dalam darah.

2. Sumber energi

Madu asli juga bisa dijadikan sebagai sumber energi untuk mendukung aktifitas sehari-hari. Dalam satu takaran madu asli, terdapat 80% gula alami, 18% air, 2% protein, pollen dan mineral lainnya yang dibutuhkan tubuh untuk dapat melakukan berbagai aktifitas. Selain itu, karbohidrat yang terkandung dalam madu asli juga merupakan salah satu sumber karbohidrat terbaik, yang sangat dianjurkan untuk di konsumsi pada saat sarapan ataupun sesudah berolahraga. Dengan begitu, tubuh yang tadinya kelelahan, akan lebih cepat menjadi rileks.

3. Antioksidan

Radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh. Selain melakukan pola hidup sehat, menangkal radikal bebas dapat dilakukan dengan rutin mengkonsumsi madu asli, 4 sendok makan setiap hari. Seperti yang sudah disampaikan oleh banyak pakar kesehatan, di dalam madu asli terdapat senyawa yang bersifat antioksidan. Dimana senyawa tersebut sangat efektif untuk menangkal radikal bebas penyebab timbulnya berbagai penyakit. Antioksidan yang terdapat dalam madu asli juga dapat meningkatkan sistem imunitas, sehingga dengan konsumsi yang rutin, dapat membuat tubuh Anda tidak mudah diserang oleh penyakit.

4. Meningkatkan kualitas tidur

Rasa madu asli yang manis dipercaya dapat membuat kualitas tidur menjadi lebih baik. Hal ini dikarenakan rasa manis tersebut mempengaruhi glikogen dalam organ hati, sehingga otak akan tetap terjaga. Selain itu, mengkonsumsi madu sebelum tidur akan melepas senyawa melatonin, yang dimana berfungsi untuk merangsang pembentukan jaringan tubuh, sehingga tubuh menjadi rileks.

Leave a reply "Khasiat Madu Asli Bagi Kesehatan"