Peluang Bisnis Digital yang Potensial di Indonesia

No comment 42 views
Belajar Bisnis Digital

 

Pertumbuhan pengguna internet di tanah air memang tengah menunjukkan angka yang sangat fantastis. Bahkan hingga saat ini, Indonesia masih menempati urutan ketiga sebagai pengguna internet terbesar di Asia, dibawah China dan juga India. Peningkatan jumlah pengguna internet ini, turut mendorong meningkatnya pertumbuhan bisnis digital yang marak di tanah air. Bukan tanpa alasan memang, karena peluang bisnis digital masih sangat ‘manis’ untuk dirasakan, tentunya bila dikemas dengan sangat menarik dan juga inovatif.

Belajar bisnis digital di era revolusi digital saat ini memang sangat diperlukan. Bagaimana tidak, hampir setiap harinya pelaku bisnis digital di tanah air terus berlomba-lomba untuk menciptakan sendiri bisnis digitalnya. Jika Anda tidak siap dengan segala perubahan yang terjadi, maka bisa-bisa Anda akan kehilangan peluang untuk meraup sukses di bisnis digital.

Mungkin Anda sudah tau betul dengan yang namanya bisnis reseller. Ini merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat potensial di Indonesia di era digital saat ini. Sebut saja reseller essonzo, dengan produk unggulannya Essenzo Essential Oil. Produ ini laris manis dipasaran. Nah, keberhasilan dari penjualan produk ini tak lepas dari bisnis reseller yang diterapkan oleh perusahaan, sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen lewat teknologi digital. Dan tentunya, itu masih sebagian kecil dari bisnis digital yang potensial untuk dikembangkan. Masih banyak bisnis-bisnis digital lain yang bisa Anda ambil peluangnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasannya berikut ini.

  1. Bisnis Transportasi Online

Ide bisnis transportasi online memang sangat potensial untuk diterapkan di Indonesia. Buktinya saja saat ini sudah ada beberapa nama perusahaan transportasi online yang bergelut di bisnis digital ini. Kemudahan dalam melakukan pemesanan moda transportsi, menjadi daya tarik utama mengapa bisnis ini bisa diterima oleh pelanggan. Namun bukan berarti semua yang disajikan sudah benar-benar baik dan tanpa perlu perbaikan. Sebenarnya, masih banyak hal-hal yang bisa dikembangkan dari keberadaan transportasi online yang ada saat ini. Nah, bila Anda ingin terjun ke bisnis transportasi online juga, Anda harus benar-benar mengusai apa saja kelemahan yang dimiliki oleh si pendahulu. Kemudian membuat sesuatu yang baru untuk ditempatkan pada aplikasi transportasi online milik Anda sendiri. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah untuk masuk ke bisnis ini.

  1. E-commerce

Bukan rahasia lagi jika saat ini e-commerce telah menjajahi ‘dunia belanja’ tanah air. Bahkan keberadaan e-commerce sempat mengancam keberadaan pasar/toko-toko yang menjual beraneka kebutuhan masyarakat. Itu semua dikarenakan kemudahan dalam segala proses transaksinya, sehingga banyak orang yang mulai berpindah cara belanja, dari yang semula tradisional sekarang ke cara digital lewat e-commerce.

Nah, bisnis digital seperti ini juga bisa Anda masuki. Peluang untuk suksesnya juga masih sangat besar. Apalagi saat ini banyak e-commerce yang menyediakan space untuk ‘Anda’ bisa berbisnis digital didalamnya. Tentu ini juga akan menghemat modal awal Anda untuk menjalankan bisnis. Dan tentunya dengan jumlah pengguna yang sudah sangat banyak, aktifitas promosi untuk mendatangkan penjualan akan semakin mudah dilakukan.

  1. Digital Agency

Peluang bisnis digital lainnya yang sangat potensial untuk dijalankan adalah digital agency. Pada dasarnya, digital agency merupakan bisnis yang segala sesuatunya mengandalkan aplikasi/web. Anda yang memiliki keahlian dalam optimasi web/situs, sangat cocok bila menekuni bisnis ini. Sebab, banyak perusahaan/klien yang membutuhkan keahlian Anda untuk mengoptimasi situs bisnis mereka.

Leave a reply "Peluang Bisnis Digital yang Potensial di Indonesia"