Ini Dampak Radiasi HP Bagi Kesehatan

No comment 87 views
bahaya radiasi HP

 

Teknologi sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Hadirnya teknologi, sangat membantu memudahkan pekerjaan (aktifitas) sehari-hari manusia. Misalnya saja ponsel (HP), HP sangat berguna sebagai alat komunikasi yang sangat praktis dan canggih. Dari HP pula, seseorang bisa melakukan aktifitas browsing maupun streaming saat terhubung dengan jaringan internet. Dan tak hanya itu saja, dari HP pula seseorang juga bisa menjalani bisnis millenial yang dapat memberikan keuntungan finansial yang cukup lumayan. Jadi dengan kata lain, HP bukan hanya sekedar alat komunikasi saja, melainkan sudah menjelma menjadi alat yang mampu memberikan income tambahan yang paham cara menggunakannya.

Akan tetapi, dibalik segudang manfaatnya tersebut, ternyata benda berukuran kecil ini juga memiliki dampak negatif yang cukup menghawatirkan untuk kesehatan Kita. Dari berbagai penelitian yang telah dilakukan, HP ternyata menghasilkan radiasi gelombang radio yang dapat menyebar ke segala arah. Bahaya radiasi HP ini bahkan dapat menyerang tubuh Kita, sehingga lambat laun dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan orang yang menggunakannya.

Meskipun tidak ada yang tau pasti, berapa lama dampak dari radiasi HP itu dapat terjadi. Namun setidaknya Kita wajib mengetahui apa saja dampak kesehatan dari radiasi HP. Lebih jelasnya silahkan simak, ulasannya berikut ini:

  1. Dampak radiasi HP bagi Ibu hamil.

Menggunakan HP secara tidak terkontrol saat hamil ternyata dapat memberikan dampak yang buruk bagi perkembangan janin yang dikandung. Radiasi HP dapat mengganggu lapisan pelindung yang mengeliling saraf otak janin. Dalam jangka waktu yang lama, hal itu juga bisa mengganggu perilaku anak, sehingga sulit bergaul ataupun menjadi anak yang hiperaktif. Untuk itu, sebagai upaya untuk berjaga-jaga agar kemungkinan tersebut tidak terjadi, sebaiknya saat menerima telpon ataupun mendengarkan audio, gunakanlah hands-free.

  1. Mengganggu kesuburan Pria.

Meskipun penggunaan hands-free cukup baik untuk menekan radiasi HP saat menelepon. Namun, bukan berarti tidak memberikan ancaman yang serius bagi Pria. Pria yang menggunakan hands-free menelepon biasanya menaruh HP pada saku celana. HP yang terletak dekat dengan organ intim Pria ini, ternyata bisa terpapar radiasi dari HP dengan mudahnya. Konon, radiasi tersebut dapat mempengaruhi “kesuburan” Pria. Sehingga pada akhirnya akan menjadi permasalahan Pria yang serius.

  1. Bahaya radiasi HP bagi anak-anak.

Radiasi HP juga ternyata dapat menyerang anak-anak, bahkan menurut teori, anak-anak beresiko lebih besar terpapar radiasi HP dibandingkan dengan anak-anak. Hal ini dikarenakan, tengkorak pada anak-anak  lebih tipis bila dibandingkan pada orang dewasa. Sehingga gelombang radiasi HP lebih mudah diserap oleh otak anak. Akibatnya, anak dapat mengalami kelainan pada sistem jaringan maupun sel-sel saraf otak. Dan pada akhirnya dapat mengganggu tumbuh kembangnya.

Nah, mengingat banyaknya dampak radiasi HP yang mungkin saja dapat terjadi itu, ada baiknya mulai sekarang Kita mengurangi aktifitas menggunakan HP secara berlebih. Sebagai langkah awal untuk mengurangi resiko terpapar radiasi HP, Kita bisa menggunakan stiker anti radiasi HP yang bisa di beli melalui situs www.antiradiasihp.com. Stiker ini berfungsi untuk menyerap gelombang elektromagnetik dari HP, sehingga dapat mengurangi radiasi yang dihasilkan. Dengan kata lain, menggunakan stiker ini dapat meminimalisir bahaya dari radiasi HP bagi kesehatan.

Leave a reply "Ini Dampak Radiasi HP Bagi Kesehatan"