Alasan dan Manfaat Tunaiku Menggandeng Dukcapil

No comment 80 views
aplikasi pinjam uang online cepat cair

 

Untuk mencapai peningkatan ekonomi dan kesejahteraan negara, Tunaiku pun menggandeng Dukcapil (Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Ini kabar baik untuk Anda sebagai pengguna aplikasi pinjam uang online cepat Tunaiku, tentu saja. Jika ingin tahu alasan serta manfaat kemitraan tersebut, simak uraian berikut ini.

1. Mempermudah Proses Verifikasi Identitas Peminjam

Sejauh ini, Dukcapil memiliki 8 tugas penting. Pertama, sebagai perumus kebijakan pada pendaftaran penduduk, pemanfaatan database, atau hal-hal terkait kependudukan. Kedua, melaksanakan kebijakan tersebut sekaligus memfasilitasinya. Ketiga, melaksanakan pembinaan serta koordinasi terhadap pencatatan sipil.

Keempat, sebagai penyusun norma, prosedur, kriteria pada pendaftaran kependudukan. Kelima, sebagai pembimbing teknis sekaligus supervisi. Keenam, sebagai pemantau jalannya pendaftaran penduduk. Ketujuh, sebagai pelaksana administrasi Dukcapil. Terakhir, sebagai fungsi-fungsi lain yang dibebankan oleh Menteri. Terutama Menteri Dalam Negeri.

Jadi jelas, bahwa kemitraan Dukcapil dengan Tunaiku memberi angin segar terhadap calon nasabahnya. Dengan kerja sama itu, potensi pihak ketiga untuk berbuat nakal dengan aksi tipu-tipu jadi terblokir. Ini yang bikin proses pinjaman di Tunaiku berjalan lebih aman dari sebelumnya. Secara tidak langsung, proses validasi data pun ke depannya lebih cepat lagi.

2. Sejalan dengan Industri Perbankan di Era Digital

Pada era digital, Tunaiku telah memberikan sentuhan modern sekaligus cepat terhadap para nasabahnya. Terbukti dengan hadirnya aplikasi pinjam uang online cepat cair. Kalau dulu bisa sampai berminggu-minggu karena harus mengirim kurir untuk penandatanganan perjanjian kontrak, sekarang lebih efisien lagi. Tanda tangan kontrak sudah bisa online.

Alhasil, proses pencairan dana jadi berkali-kali lebih cepat, yakni kurang dari 3 hari saja. Adapun yang lebih dari seminggu, langsung dipantau lewat laporan yang masuk ke call center. Proses validasi data yang dilakukan oleh Dukcapil berdasarkan NIK dari KTP atau E-KTP kiriman nasabah lewat jalur Tunaiku.

Dari situlah data Anda akan diproses oleh Dukcapil secara langsung. Upaya ini sudah mendapat dukungan resmi dari Presiden RI, yakni Ir. Joko Widodo. Tujuannya biar lebih sejalan dengan kecepatan industri perbankan di era digital saat ini. Tidak menutup kemungkinan, suatu hari nanti proses pencairan dananya berlangsung dalam hitungan detik.

3. Meningkatkan Hubungan Kerja Sama Pemerintah-Bank

Adanya kerja sama atau kemitraan ini juga berbuah hasil untuk pemerintah. Ketika pemerintah terlibat langsung dengan industri perbankan secara umum, berarti ada semacam sinergi antara masyarakat dengan pemerintah. Ya, meskipun hal itu tidak berjalan secara langsung alias lewat jalur aplikasi pinjam uang online cepat dari Tunaiku.

Sebagai penyelenggara pinjaman online, Tunaiku memberikan akses data calon nasabah kepada Dukcapil. Hal tersebut telah tercantum dalam MoU atau sesuai kesepakatan. Buah manis dari kemitraan tersebut adalah terciptanya peningkatan ekspansi kredit atas perekonomian Indonesia.

4. Membuka Gerbang Inovasi Terpercaya untuk Masa Depan

Ketika antara industri perbankan dengan pemerintah saling mendukung, nantinya akan tercipta inovasi besar-besaran. Bukan tidak mungkin nantinya pemerintah turut menyumbangkan ide inovasi tersebut. Mengingat di dalam tubuh pemerintah hampir tidak pernah kehabisan stok orang-orang kreatif demi terciptanya pembangunan negeri ini.

Sedangkan Tunaiku, sebagai fasilitator atas pinjaman online, pasti mengamini hal tersebut. Munculnya industri perbankan di era digital baru memasuki tahap awal. Ke depannya, setelah masing-masing area wilayah telah terisi layanan Tunaiku, tanpa beranjak ke ATM pun mungkin Anda sudah langsung bisa mendapatkan dana cair.

Kecepatan layanan pinjam uang online tidak pernah bisa terlepas dari inovasi dan pembaruan akses digital. Namun Anda tetap wajib waspada jika ada pihak lain yang mengatasnamakan Tunaiku. Soalnya, meskipun sudah ada aplikasi pinjam uang online cepat cair, perihal penipuan di luar layanan Tunaiku tetap menjadi tanggungan Anda.

Leave a reply "Alasan dan Manfaat Tunaiku Menggandeng Dukcapil"