Tips Memilih Hosting Murah Berkualitas

No comment 21 views

Tak bisa dipungkiri jika kebutuhan akan hosting terus meningkat seiring kemajuan teknologi. Apalagi saat ini semakin banyak orang yang sudah menyadari akan pentingnya memiliki website ataupun blog. Tak hanya untuk keperluan eksistensi diri, website ataupun blog yang dikelola dengan baik akan sangat menjanjikan untuk kedepannya. Bahkan tidak sedikit orang yang sudah merasakan manisnya “$” dari website/ blog yang dimilikinya. Akan tetapi hal tersebut tentunya dapat diperoleh dari kerja cerdas yang dilakukan, dan tak lupa dukungan dari hosting yang tangguh sehingga website/ blog dapat berjalan dengan baik.

hosting promo

 

Perlu Anda ketahui bahwa web hosting itu terbagi atas dua, yakni hosting gratisan dan hosting berbayar. Sayangnya, di artikel kali ini Kita tidak akan membahas tentang hosting gratisan, melainkan Kita akan fokus pada hosting berbayar yang murah namun tetap memberikan kualitas terbaiknya. Dengan memanfaatkan hosting promo, Kita bisa mendapatkan hosting yang berkualitas dengan harga yang lebih miring. Nah, penasaran bagaimana caranya? Biar lebih jelas, silahkan terlebih dahulu simak tips memilih hosting berikut ini:

  1. Banyaknya Pengguna Layanan

Salah satu faktor tolak ukur bagusnya sebuah perusahaan hosting atau tidak adalah dari jumlah pengguna layanan hosting tersebut. Meskipun tidak semua orang setuju dengan hal itu, namun jumlah pelanggan yang banyak menunjukkan bahwa kebanyakan orang ‘Puas’ dengan layanan hosting yang diberikan. Untuk yang satu ini, biasanya tercantum jelas di situs webhosting tersebut.

  1. Pelanggan ternama

Dari sekian banyak pengguna layanan sebuah webhosting, biasanya ada perusahaan besar atau brand ternama yang menggunakan layanan hosting di perusahaan tersebut. Ini juga bisa menjadi bahan riset Anda dalam menentukan situs webhosting terbaik untuk website/ blog Anda. Bagaimana tidak, jika brand ternama saja mempercayakan situsnya pada webhosting tersebut, mengapa Anda mesti ragu untuk menggunakannya layanan tersebut.

  1. Kecepatan Server

Server merupakan nyawa dari sebuah hosting, server yang cepat tentunya akan membuat loading website/ blog menjadi lebih cepat. Bahkan konon katanya, kecepatan loading situs sangat berpengaruh pada pemeringkatan posisi di Search Engine. Semakin cepat loading situs, maka semakin cepat robot Search Engine meng-crawl situs Anda dan memberikan posisi terbaik di mesin pencarian.

  1. Harga

Harga mahal tidak menjamin kualitas hosting yang baik, dan begitu pula sebaliknya. Sebut saja Niagahoster, meskipun harga hosting disini tergolong murah, namun layanan yang diberikan tetap berkualitas. Ada banyak pilihan paket hosting yang bisa dipilih. Dari paket Pelajar, Personal dan Bisnis yang dimana Anda bisa mendapatkan gratis domain .com selama hosting Anda masih dalam status aktif.  Dan asiknya lagi, disini juga sering diberikan promo hosting hingga 40%, sehingga Anda dapat menghemat pengeluaran untuk 1 tahun pertama.

  1. Unlimited Bandwith

Hal terakhir yang perlu menjadi pertimbangan sebelum Anda memilih webhosting adalah ketersediaan unlimited bandwith. Hal ini penting Anda pertimbangkan, agar ketika situs Anda dikunjungi oleh banyak orang dalam satu waktu (hight traffic), situs Anda tidak langsung down, yang dapat berdampak kerugian pada bisnis Anda.

Leave a reply "Tips Memilih Hosting Murah Berkualitas"