Cara Mencuci Botol Susu yang Kusam dan Menguning

No comment 13 views

Botol susu yang menguning atau kusam bisa disebabkan karena beberapa hal. Mungkin karena tidak tepat saat proses mencucinya sehingga kemudian membuat botol pun menguning atau kusam. Bisa juga karena botol tersebut sudah terlalu lama digunakan.

pencuci foodgrade

 

Kalau penyebabnya yang kedua, sebaiknya memang bunda perlu menggantikannya dengan botol susu yang baru. Botol minum bayi itu sebaiknya diganti dalam durasi 3-4 bulan sekali biar tetap sehat untuk digunakan si kecil.

Tapi kalau yang menjadi penyebab adalah karena tidak benar saat mencuci, maka sebaiknya bunda beralih dengan menggunakan cara berikut ini ya.

Pertama, pastikan bunda menggunakan cairan khusus untuk membersihkan botol bayi. Mengapa begitu? Sebab kandungannya lebih aman sehingga terjamin sehat bagi bayi. Selain itu, sabun cuci botol bayi itu memiliki sifat foodgrade. Maksudnya adalah aman digunakan untuk mencuci tempat atau wadah makanan dan minuman. Selain itu, pembersih khusus botol susu itu terbukti dapat menghilangkan lemak susu yang dapat berpotensi menjadikan botol susu menguning.

Untuk lebih lengkapnya mengapa penting menggunakan sabun pembersih foodgrade ini, bunda bisa menyimaknya di https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-bunda-harus-menggunakan-sabun-cuci-food-grade-untuk-perlengkapan-makan-bayi.

Kedua, bunda bisa cuci botol susu dengan menggunakan pencuci foodgrade tadi. Pastikan cuciannya merata. Jika sulit untuk menjangkau bagian dalam botol, bisa menggunakan sikat kecil. Sikat sampai bersih untuk memastikan tidak ada lagi noda yang mungkin masih menempel.

Ketiga, bunda cek kembali apakah botol bayi ini sudah bersih. Jika masih belum, bunda bisa coba untuk menyikatnya kembali. Untuk lemak susu yang menempel pada bagian dasar botol kadang cukup susah dibersihkan. Tapi kalau menggunakan pencuci foodgrade Sleek, lemak susu itu bisa lebih mudah untuk disingkirkan

Keempat, jika sudah bersih, bunda lalu bisa membilasnya. Gunakan air mengalir untuk membilas botol susu ini.

Dengan cara ini botol susu yang kuning dan mengusam nantinya akan kembali bersih dan kinclong. Coba deh ya bunda untuk mempraktekkan cara di atas. Nanti kasih tahu kami lewat kotak komentar apakah cara di atas berhasil atau tidak ya.

Leave a reply "Cara Mencuci Botol Susu yang Kusam dan Menguning"