Tips Memilih Hijab Sesuai dengan Bentuk Wajah

No comment 39 views

Setiap muslimah memang tidak bisa lepas dari yang namanya hijab. Hijab sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan terutama bagi muslimah yang sudah memustuskan untuk menutup auratnya sehingga sesuai dengan tuntutan syariat. Maka tak heran, jika saat ini trend busana muslimah terbaru mulai bermunculan. Tujuannya sudah tentu agar setiap muslimah yang belum berhijab, dapat segera menggunakan hijab. Sebab, hijab-hijab yang ada saat ini juga tidak lagi terkesan monoton, lebih bergaya dengan motif-motif yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman namun tetap dalam kaidah Syar’i.

Koleksi Hijab Muslimah Terbaru

Images source: hijab.id

Nah, bicara soal busana muslim terbaru (terkhusus) hijab, memilih hijab yang tepat juga tidak boleh dilakukan sembarangan, Loh!. Ada pertimbangan-pertimbangan tertentu sebelum membeli hijab. Hal ini menjadi sangat penting, sebab apabila kita salah dalam memilih hijab, bisa jadi wajah kita justru akan terlihat aneh sangat menggunakannya. Untuk itu, ada beberapa tips  memilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajah, lebih jelasnya silahkan simak ulasannya berikut ini:

  1. Hijab Untuk Tipe Wajah Lonjong

Kamu yang memiliki tipe wajah lonjong atau rahang yang sedikit memanjang, sangat cocok menggunakan hijab dengan model Turkish (hijab arab). Koleksi hijab terbaru untuk Kamu yang memiliki tipe wajah seperti ini, bisa Kamu dapatkan di store hijab.id. Model hijab Arab ini, mengandalkan ciput yang terlihat di luar menutupi area dahi dan seolah-olah menjadi bagian dari hijab yang digunakan. Dengan trik berhijab seperti ini, wajah Kamu yang tadinya memanjang akan terlihat lebih slim, sehingga hijab yang Kamu gunakan akan tampak lebih maching dengan wajah Kamu.

  1. Hijab Untuk Tipe Wajah Bulat

Pipi yang chabi memang sering bermasalah saat menggunakan hijab. Namun, Kamu tidak perlu khawatir. Dengan sedikit trik, Kamu dapat menggunakan jilbab yang menutupi bagian luar pipi sehingga wajah Kamu jadi terlihat memanjang. Untuk dapat mengaplikasikannya, sebaiknya pilihlah hijab dengan bahan yang bersifat jatuh (Pashmina) dan tidak ‘ngepas’ di pipi. Selain itu hindari penggunaan asesories hijab.

  1. Hijab Untuk Tipe Wajah Oval dan Tirus

Tipe wajah oval dan tirus memang idaman setiap muslimah. Tipe wajah ini adalah yang paling ideal dan sangat bisa diatur menggunakan hijab dari jenis/model apapun. Bahkan artis-artis yang baru-baru ini hijrah menggunakan hijab, memiliki tipe wajah oval dan tirus. Sehingga apapun yang dikenakannya sangat serasi dan sedap dipandang. Namun meskipun tidak ada batasan model hijab yang cocok dikenakan oleh Kamu yang berwajah oval, Kamu tetap harus memperhatikan warna hijab yang akan Kamu kenakan dengan warna kulit Kamu, Ya!. Warna hijab yang cerah atau gradasi dari beberapa warna, sangat cocok untuk Kamu yang memiliki warna kulit cerah (putih).

  1. Hijab Untuk Kamu yang Berdahi Lebar

Meski jarang, namun terkadang ada muslimah yang memiliki dahi yang lebih lebar dari kebanyakan muslimah lainnya. Jika Kamu adalah salahnya, penggunaan ciput wajib Anda kenakan untuk menutupi sebagian dahi dan membentuk wajah agar terlihat lebih lonjong. Untuk model ciputnya sendiri, sebaiknya di buat sedikit miring (ke kiri atau ke kanan). Atau bisa juga dibentuk menyerupai ‘kubah’ dengan cara menarik ujung depan ciput ke arah atas dengan menggunakan bros hijab (peniti). Setelahnya baru ditutup dengan hijab segiempat atau pashmina.

Leave a reply "Tips Memilih Hijab Sesuai dengan Bentuk Wajah"