Tips Meyakinkan Kreditur Saat Survey

No comment 74 views

Momaju

Dalam pengajuan kredit atau pinjaman, Anda akan melalui sejumlah proses terlebih dahulu. Mulai dari pengajuan dengan mengisi data diri serta menunjukkan dokumen pendukung, kemudian proses survey sampai dengan proses pencairan dana. Dari beberapa proses tersebut, proses survey merupakan salah satu yang paling vital dalam menentukan keberhasilan Anda mendapatkan pinjaman uang. Karena, apa yang Anda sampaikan ketika proses survey akan dinilai oleh kreditur untuk menunjukkan apakah Anda layak untuk mendapatkan pinjaman uang.

Berpenampilan rapi

Saat pihak kreditur akan melakukan survey, upayakan Anda mempersiapkan diri sebaik mungkin. Persiapan diri yang dapat Anda lakukan salah satunya adalah dengan berpenampilan rapi. Saat Anda berpenampilan rapi dan menyambut petugas survey, maka secara tidak langsung Anda telah menunjukkan gestur menghormati sang petugas survey. Hal tersebut tentu menunjukkan bahwa Anda merupakan orang yang baik dan bisa dipercaya untuk menerima pinjaman uang nantinya.

Menjelaskan secara jujur sesuai dokumen

Disaat Anda memasuki proses survey, maka pihak kreditur melalui petugas survey akan melakukan validasi mengenai keabsahan dokumen yang Anda gunakan dalam pengajuan pinjaman. Beberapa dokumen yang akan ditanyakan antara lain seperti identitas diri, status pekerjaan, penghasilan setiap bulan sampai daftar transaksi di rekening pribadi Anda. Saat Anda disurvey, usahakan untuk menjawab sejujur mungkin sesuai dengan dokumen yang ada. Karena, jika petugas survey tahu Anda berbohong atau menjawab pertanyaan dengan jawaban yang tidak sesuai dengan dokumen, maka petugas survey akan ragu serta membuat proses pencairan menjadi semakin lama atau bahkan gagal.

Menjawab tanpa ragu

Proses survey yang dilakukan oleh kreditur, baik itu oleh pihak bank atau platform pinjaman online seperti Momaju, akan membuka seperti apa diri Anda sebetulnya. Karena, petugas survey akan mengamati dengan detail apa yang Anda jawab dan bagaimana Anda menjawab pertanyaan yang diajukan. Agar pengajuan pinjaman Anda dapat dicairkan, usahakan untuk menjawab seluruh pertanyaaan yang diajukan tanpa ragu sedikitpun. Keraguan yang Anda tunjukkan baik melalui cara berbicara maupun gestur akan membuat petugas survey menilai bahwa diri Anda kurang layak untuk mendapatkan pinjaman dana.

Leave a reply "Tips Meyakinkan Kreditur Saat Survey"