Belajar Sejarah di Museum Termegah dan Terbaik di Dunia

situs booking hotel paling murah

 

Museum memang menjadi salah satu tempat wisata yang terkesan membosankan, suasana museum yang suram serta bentuk bangunan yang terbilang monoton dengan dipenuhi berbagai benda kuno dengan bentuk yang sudah tua. Meski begitu, ternyata di dunia ini ada banyak museum yang memiliki bentuk bangunan dan juga desain yang sangat indah yang menarik banyak perhatian pengunjung. Cek harga tiket pesawat murah untuk mengunjungi berbagai museum terbaik berikut ini dan nikmati sensai kemegahan bangunannnya.

  • Museum of Islamic Art, Qatar

Museum yang dibuka tahun 2008 ini dirancang oleh arsitek bernama Leoh Ming Pei (pemenang Pritzker Prize). Bangunan yang satu ini memiliki struktur batu kapur setinggi 5 tingkat, dipinggir museum ini terdapat pemandangan dari pantai Doha. Bangunan untuk dua sayapnya sendiri terhubung dengan halaman tengah yang besar, ada banyak koleksi seni Islam yang tersimpan di museum ini yang usianya bahkan lebih dari 1400 tahun. Museum ini buka mulai Minggu & Senin pukul 10.30 sampai 17.30,  Kamis sampai Sabtu pukul 12.00 sampai 20.00.

  • Musee D’Orsay, Paris (Perancis)

Paris menjadi salah satu tempat favorit untuk berlibur, pesan penginapan di situs booking hotel paling murah untuk memilih penginapan di wilayah ini. Jangan hanya mengunjungi berbagai tempat wisatanya saja, namun sempatkanlah untuk mengunjungi museum terbaik yang ada di wilayah ini bernama Musee  D’Orsay yang berada di sebelah kanan sungai Seine.

Museum yang satu ini sangat terkenal dengan beragam koleksi seninya berupa lukisan (banyak karya pelukis tersohor seperti Monet, Gauguin, Van Gogh, dan Seurat), perabotan, foto, dan juga ukiran di tahun 1848 sampai tahun 1914. Museum yang satu ini buka setiap hari kecuali hari Senin, tiket masuknya sendiri USD 9 sampai USD 12 per orangnya. 

  • State Hermitage Museum, St. Petersburg (Rusia)

Museum yang didirikan oleh Catherine The Great di tahun 1754 ini dibuka untuk umum pertama kalinya tahun 1852,terdapat sekitar 3 juta koleksi yang ada di museum ini dan karya lukisannya menjadi yang terbanyak di dunia.

Bangunan museum yang satu ini terbagi menjadi 6 bangunan megah, pengunjung bisa menikmati beragam jenis koleksi yang ada di museum yang satu ini dengan tiket masuk sekitar Rp. 119 ribu per orangnya. Namun setiap hari Kamis pada minggu pertama di setiap bulan, pengunjung bisa menikmati beragam koleksi tanpa harus membayar tiket masuk. 

  • Metropolitan Museum of Art, New York (AS)

Cari tahu harga tiket pesawat murah untuk berkunjung ke wilayah New York dan menikmati salah satu tempat wisata sejarah berupa museum terbaik dengan desain megah bernama Metropolitan Museum of Art, sebuah museum seni terbesar yang berada di seluruh wilayah Amerika Serikat dan menjadi salah satu museum yang paling banyak pengunjungnya.

Sekitar 2 juta koleksi bisa dinikmati di museum yang satu ini, terdiri dari 7 departemen kurasi yang berbeda. Untuk menikmati berbagai benda yang ada di museum ini, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar USD 12 hingga USD 25 perorangnya.

  • Guggenheim, Spanyol

Bangunan yang dibangun dengan bentuk mengesankan ini berdiri di pinggir sungai Nervion yang berada di kawasan industry sekaligus kota tua Bilbao, ide rancangannya sendiri hasil dari arsitek AS/Kanada bernama Frank Gehr setelah memenangkan kompetisi desain.

Bangunan yang satu ini dibalut dengan kaca serta struktur dari batu kapurnya sendiri diselubungi lekukan besi, menjadikan bentuk bangunan museum yang satu ini sensasional (bagi sebagian penggemarnya). Museum ini buka dari hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 10.00 – 20.00 dengan harga tiket masuk Euro 8,00 untuk dewasa, Euro 5,00 untuk pelajar, dan gratis untuk anak-anak. 

  • Art Institute Of Chicago, Chicago (AS)

Museum yang didirikan tahun 1879 di Chicago atau lebih tepatnya di Grant Park, musem yang masuk salah satu museum tertua dan terbesar di AS ini banyak dikunjungi masyarakat (sekitar 1,5 juta wisatawan dari seluruh dunia berkunjung ke museum ini). Cek situs booking hotel paling murah jika kamu juga ingin menikmati kemegahan museum yang satu ini.

Ada sebelas departemen kurasi yang terdapat di museum ini dan sekitar 300 ribu koleksi permanen yang dimilikinya (koleksi populer diantaranya lukiasan bertajuk A Sunday on La Grand Jatte tahun 1884 karya Georges Seurat dan The Old Guitarist karya Pablo Picasso). Siapkan biaya sekitar USD 14 sampai USD 25 untuk dapat memasuki museum ini dan nikmati beragam koleksi menarik yang disajikan museum yang satu ini. 

Menarik bukan berbagai jenis museum terbaik di atas? sebenarnya di berbagai Negara lainnya juga masih ada banyak museum dengan struktur bangunan unik terbaik dengan koleksi yang super menarik (British Museum di London-Inggris, National Museum Of Anthropology di Mexico City, Royal Ontario Museum di Kanada, Museo Soumaya di Meksiko, dan masih banyak lagi), cek harga tiket pesawat murah untuk mengunjungi berbagai museum terbaik yang ada di berbagai belahan dunia tersebut. Bukan hanya di luar negeri saja, di Indonesia juga memiliki banyak museum menarik yang menyajikan beragam koleksi unik dan menarik.

Leave a reply "Belajar Sejarah di Museum Termegah dan Terbaik di Dunia"