Ini Fungsi Lidah Buaya untuk Wajah Anda

No comment 694 views

Fungsi Lidah Buaya untuk Wajah

Fungsi lidah buaya untuk wajah memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tanaman yang memiliki tekstur kulit berduri dan mirip seperti lidah buaya ini, memang sudah sejak lama digunakan oleh orang untuk urusan kecantikan. Bahkan perusahaan-perusahaan besar, sudah menggunakan lidah buaya sebagai salah satu bahan untuk produk kecantikannya. Termasuk untuk urusan wajah, agar tampak lebih cantik dan sehat.

Lidah buaya dipilih sebagai salah satu bahan untuk produk kecantikan lantaran memiliki kandungan zat dan mineral yang bermanfaat untuk kulit wajah. ‘Daging’ lidah buaya bersifat antibakteri dan antiradang, sehingga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dan menyembuhkan luka bekas jerawat. Selain itu, lidah buaya juga mengandung zinc, vitamin C, dan E, serta katekin, karoten, karbohidrat, asam amino, dan juga flavonoid. Semua kandungan ini bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit sehingga kulit mulus dan sehat.

Lantas apa saja manfaat lidah buaya untuk kulit wajah? Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Makeup Remover

Bagi yang Anda sedang mencari cara alami untuk menghilangkan sisa makeup di wajah, maka gel lidah buaya dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai makeup remover. Dibandingkan dengan makeup remover yang bermerek, ekstra gel lidah buaya tidak menyebabkan kulit menjadi kering. Bahkan mampu menjaga kelembapan kulit (minyak alami) yang ada di wajah. Selain sebagai makeup remover, gel lidah buaya juga efektif untuk membersihkan maskara/eyeliner. Caranya, cukup dengan mencampurkan extrak lidah buaya dengan minyak zaitun, dan sapukan ke bagian sekitar mata yang terdapat maskara/eyeliner.

  1. Krim Cukur

Mencukur atau waxing biasa dilakukan baik oleh pria ataupun wanita. Biasanya aktifitas ini menggunakan sabun khusus sebagai pelumas untuk menghindari kulit mengalami iritasi. Namun bagi Anda yang ingin waxing dengan bahan alami dan lebih aman, bisa mencoba menggunakan gel lidah buaya. Karena sifatnya yang licin sehingga dapat memudahkan Anda untuk mencukur, bulu-bulu halus di sekitar wajah. Cara penggunannya sangat mudah, cukup oleskan gel pada area wajah yang ditumbuhi oleh bulu-bulu yang mengganggu. Kemudian bercukur seperti biasanya.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit kusam memang menjadi masalah wajah yang cukup serius. Selain mempengaruhi kecantikan wajah, kulit yang kusam juga menandakan bahwa kulit wajah tidak sehat. Nah, untuk mengatasi masalah ini caranya cukup mudah, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya pada bagian wajah secara merata sebagai masker. Lidah buaya mampu mengangkat sel kulit yang mati, serta melembutkan kulit wajah karena suplai oksigen ke kulit yang lancar. Cara penggunaannya, ambil  ½ cangkir gel lidah buaya dan beri sedikit gula atau baking soda, sehingga memiliki tekstur kasar (ber-scrub), lalu gosokkan secara merata keseluruh wajah dengan lembut selama 5-10 menit (setiap hari). Dengan begitu kulit Anda akan kembali cerah.

Leave a reply "Ini Fungsi Lidah Buaya untuk Wajah Anda"