4 Air Terjun Wisata Populer di Sekitaran Kuningan – Jawa Barat

Tempat wisata di Kuningan mungkin kurang populer bagi sebagian orang karena Kuningan bukan salah satu tujuan wisata seperti Bali atau Lombok, tetapi berkunjung ke Kuningan belum lengkap apabila tidak mengunjungi tempat wisatanya.

Air terjun merupakan salah satu tempat wisata di Kuningan yang bisa anda kunjungi, sedikitnya ada 4 air terjun atau curug yang saya ketahui untuk bisa dijadikan sebagai tujuan wisata anda di Kuningan. Berikut ini air terjun wisata di Kuningan yang bisa anda kunjungi bersama teman maupun keluarga.

1. Curug Bangkong

Air Terjun Wisata di Kuningan Jawa Barat  

Salah satu tempat wisata di kawasan Kuningan adalah Curug Bangkong. Tempat wisata alam ini terletak di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Provinsi Jawa Barat. Letaknya tidak jauh dari kawasan objek wisata Waduk Darma, jadi kalau Anda berkunjung ke curug Bangkong, Anda dapat sekalian singgah ke waduk darma maupun sebaliknya.

2. Curug Putri

Air Terjun Wisata di Kuningan Jawa Barat  

Air terjun di Kuningan selanjutnya adalah Curug Putri yang terletak di kawasan bumi perkemahan Palutungan di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, tingginya sekitar 20 meter. Dari pusat Kota Kuningan air terjun ini berjarak sekitar 10 km, dapat dicapai dengan waktu tempuh 15-30 menit menggunakan kendaraan.

3. Curug Sidomba

Air Terjun Wisata di Kuningan Jawa Barat  

Curug Sidomba berlokasi di Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, atau lebih tepat berada di kawasan bumi perkemahan Sidomba. Dibandingkan Curug lainnya yang memiliki ketinggian berpuluh-puluh meter curug Sidomba tidak terlalu tinggi hanya 3 meter saja tingginya dan bentuknya pun seperti sengaja dibuat.

4. Curug di Lembah Cilengkrang

Air Terjun Wisata di Kuningan Jawa Barat  

Tempat wisata alam populer selanjutnya adalah lembah Cilengkrang. Tempat wisata unggulan di Kuningan Jawa Barat ini masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, tepat ada di Desa Pajambon, Kecamatan Kramatmulya. Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan keindahan alam yang sejuk, camping ground, air panas dan tentunya yang utama adalah air terjun.

Terdapat dua air terjun di Lembah Cilengkrang yang bisa anda nikmati, curug pertama lokasinya mudah dijangkau sedangkan curug ke dua jauh lebih sulit untuk anda jangkau dibandingkan curug pertama. Untuk menuju ke lokasi air terjun dari lokasi pembelian tiket, anda harus berjalan kaki menyusuri lembah, menyeberangi sungai hingga sampai di lokasi air terjun lembah cilengkrang.

Leave a reply "4 Air Terjun Wisata Populer di Sekitaran Kuningan – Jawa Barat"