10 Tempat Wisata di Lampung

1 comment 341 views
harga tiket pesawat onlineImages: tribunnews.com

Provinsi di bagian Sumatera Selatan yang bisa ditempuh dalam waktu 6 jam dari Jakarta Ini bisa menjadi alternatif wisata tahun baru 2018 nanti.

Ada banyak tempat wisata di Lampung, namun kali ini kita akan membahas hanya 10 tempat populer di Lampung. Beberapa diantaranya mungkin sudah tahu kamu kenali seperti Menara Siger dan Taman Nasional Way Kambas tempat penangkaran gajah gajah liar.

Jika tidak mau melakukan perjalanan selama 6 jam dari Jakarta ke Lampung, kamu bisa menggunakan pesawat terbang dengan mencari harga tiket pesawat online yang terjangkau terutama pada saat hari diluar hari liburan.

Berikut adalah 10 tempat wisata di Lampung yang wajib kamu kunjungi yang dihimpun dari berbagai sumber.

  1. Pulau Pahawang
Pulau PahawangImages: kupastuntas.co

Pulau ini dikenal dengan pemandangannya yang indah salah satu yang bisa kamu saksikan adalah pasir timbul yang menawan. Biasanya wisatawan yang datang ke pulau pahawang melakukan berbagai aktivitas utamanya adalah snorkeling melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang menari-nari di balik terumbu karang tersebut.

  1. Pulau Kelagian
Pulau KelagianImages: indahnyaperjalanan.com

Pulau kelagian tidak berbeda jauh dengan pulau pahawang. Memiliki wisata unggulan Bahari yaitu snorkeling, kamu bisa Menikmati keindahan bawah laut Pulau kelagian di Lampung. Durasi perjalanan dari kota Bandar Lampung hanya sekitar satu setengah jam ke pulau ini. Banyak karang yang masih alami sehingga warna-warnanya yang menjadi tempat tinggal ikan ikan kecil yang sangat indah.

  1. Teluk Kilauan
Teluk KilauanImages: wisatatelukkilauan.com

Untuk Menikmati keindahan Teluk Kiluan memang tidak mudah karena Medan Jalan Menuju Teluk Kiluan yang memiliki pasir putih yang indah ini sangat ekstrem. Namun pesona yang dijanjikan memang tak berbohong. Kamu bisa Menikmati keindahan pesisir pantai yang putih dan bersih yang juga memiliki Laguna atau kolam kecil yang terdapat ikan-ikan yang lucu. Tidak sedikit wisatawan yang rela membayar harga tiket pesawat online demi melihat keindahan Teluk Kiluan yang terkenal itu.

  1. Masjid Agung Alfurqan
Masjid Agung AlfurqanImages: duniaindra.com

Salah satu tempat wisata religi yang harus kamu kunjungi adalah masjid yang terletak di kota Bandar Lampung yaitu Masjid Al Furqon. Masjid ini selalu menjadi tempat ibadah favorit bagi wisatawan maupun penduduk lokal terutama pada saat sholat Jumat. Selain itu pada malam hari lokasi sekitar masjid ini pun masih tetap ramai biasanya digunakan sebagai tempat berkumpul ataupun sekedar nongkrong bersama teman-teman.

  1. Vihara Thay Hin Bio
Vihara Thay Hin BioImages: tripadvisor.com

Inilah salah satu tempat ibadah umat Buddha di Lampung. Vihara ini adalah Vihara tertua di Kota Bandar Lampung. Konon bahwa Vihara ini menjadi salah satu Saksi Bisu ketika Gunung Krakatau meletus. Cara ini sangat terkenal karena kerap digunakan sebagai tempat ibadah juga selalu tak pernah ketinggalan meramaikan festival dan acara-acara budaya seperti Imlek cap Go Meh dan lain sebagainya.

  1. Gapura Bandar Lampung
Gapura Bandar LampungImages: tribunnews.com

Gapura Bandar Lampung ini berada di daerah Jalan ZA Pagar Alam Bandar Lampung. Orang inilah yang akan menyambut wisatawan yang datang saat memasuki Kota Bandar Lampung. Gapura ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan pada malam hari sejak dari sore hari terutama bagi mereka yang ingin berfoto di depan gapura Bandar Lampung.

  1. Menara Siger
Menara SigerImages: indonesia-tourism.com

Menara Siger ini berada di atas bukit sehingga beberapa penumpang yang berada di pelabuhan Bakahuni akan dengan sangat mudah melihat bentuk dan arsitektur Menara Siger. Ini menjadi ikon pelabuhan Bakauhuni. Tempat ini cocok menjadi tempat wisata pertama setelah turun dari kapal feri. Salah satu keunikan dan bentuk menara Siger ini karena dari kejauhan terlihat seperti mahkota Putri Lampung yang sangat besar. Namun sayangnya banyak wisatawan yang menunjukkan bahwa tempat wisata ini kurang terawat.

  1. Pantai Sari Ringgung
Pantai Sari RinggungImages: tukangngetrip.blogspot.co.id

Lokasi pantai ini sangat dekat dengan Kota Bandar Lampung. Wisatawan bisa mengaksesnya kelebihannya sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Pantai ini memiliki beberapa gazebo yang bisa di sewa dengan harga yang relatif terjangkau. Wisatawan bukan hanya bisa menikmati pemandangan laut saja tetapi juga ada beberapa wahana permainan yang sangat cocok untuk anak-anak. Selain bisa berenang tempat ini juga sangat nyaman. Bahkan ada beberapa kamar yang disewakan dengan harga yang terjangkau.

  1. Pantai Kriu
Pantai KriuImages: tribunnews.com

Pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi dan besar. Tidak heran jika pantai ini menjadi salah satu pantai yang cocok untuk para peselancar. Salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Bandar Lampung adalah dengan mendatangi pantai kriu. Pantai ini memang cukup jauh dari Bandar Lampung sekitar 6 jam perjalanan.

  1. Taman Nasional Way Kambas
Taman Nasional Way KambasImages: upstation.id

Provinsi Lampung memang sangat dikenal dengan ikon gajahnya. Salah satu tempat penangkaran gajah terbesar di Sumatera adalah Taman Nasional Way Kambas. Taman Nasional ini memiliki sekitar 60 ekor gajah. Gajah gajah yang berada di Taman Nasional ini dilatih agar bisa berdamai dan hidup berdampingan dengan manusia. Wisata bisa memberi makan gajah dengan pisang yang dijual di pintu masuk, tak berbeda jauh dengan saat mengunjungi Taman Safari di Bogor.

Jika kamu belum bisa berkesempatan berwisata ke Bandar Lampung ataupun 10 tempat wisata di Lampung tersebut tidak usah khawatir karena masih banyak hotel di Bogor di reservasi.com yang memberikan penawaran harga terbaik untuk liburan tahun baru mendatang.

  1. author

    Adriana Dian9 months ago

    Lampung tuh pantainya kece yaaaaaaaaa. Kemarin sempet ke lampung tapi nggak sempet kemana-mana. sekarang jadi nyesel. Huhuhuhuuu. InshaaAllah nanti mau balik lagi ah ke Lampung, makasi nfonya yaaaaa

    Reply

Leave a reply "10 Tempat Wisata di Lampung"