Tips Berbusana Bagi Wanita dengan Postur yang Pendek

No comment 315 views

Tips Berbusana Bagi Wanita Bertubuh Pendek

Bagi seorang wanita, tubuh yang tinggi dan langsing merupakan sebuah hal yang selalu mereka idam-idamkan. Selain akan dapat dengan mudah memakai segala jenis model busana, kesan menawan pun akan dapat dengan mudah mereka peroleh. Lain halnya dengan mereka yang memiliki ukuran tubuh pendek, beberapa kesulitan dalam pengaplikasian model busana, pastinya akan mereka temui dan dapatkan. Namun hal tersebut, tentunya bukanlah sebuah penghalang bagi wanita yang bertubuh pendek untuk tetap tampil menawan dalam balutan berbagai model busana. Berikut ini sedikit ulasan dan tips berbusana bagi mereka wanita yang bertubuh pendek.

Hal pertama yang harus diperhatikan oleh seorang wanita yang memiliki tubuh pendek dalam berbusana adalah pemilihan warna baju yang akan dikenakan. Warna baju yang cocok untuk dikenakan oleh seorang wanita bertubuh pendek adalah baju dengan warna monochrome. Warna ini merupakan pilihan tampilan satu warna untuk seluruh busana yang hendak dikenakan. Pilihan warna monochrome ini sangat cocok digunakan, karena dapat memberikan kesan memanjang pada tubuh para pengguna pakaian tersebut.

Hal lain yang harus menjadi perhatian utama dalam pemilihan busana bagi wanita bertubuh pendek adalah ukuran dari baju tersebut. pastikan bahwa jika Anda memiliki ukuran tubuh yang pendek, pilihlah baju dengan ukuran yang pas di badan dan tidak terlalu longgar ataupun terlalu ketat. Apabila Anda memilih untuk mengenakan kaos ataupun atasan, pastikan bahwa ukuran tersebut pas di badan dan tidak terlalu sempit ataupun longgar. Hal ini berlaku juga pada pemilihan celana panjang ataupun bawahan, pastikan bahwa bawahan yang Anda pilih tidak terlalu panjang, sehingga tidak menimbulkan kesan tenggelam pada badan pemakainya.

Tips lain yang dapat Anda gunakan dalam berbusana untuk memperoleh kesan yang tinggi bagi tubuh Anda yang berukuran pendek, antara lain adalah:

  • Kenakan bawahan dengan model high waist atau bawahan dengan model lingkar pinggang yang lebih naik, sehingga kesan tubuh yang lebih tinggi dapat Anda dapatkan.
  • Hindari pemakaian celana panjang dengan bentuk pensil, karena celana dengan model tersebut justru akan menambah kesan pendek pada tubuh Anda.
  • Apabila Anda akan mengenakan long dress, ada baiknya Anda menambahkan aksesoris sabuk atau ikat pinggang, agar penampilan Anda dapat terlihat lebih tinggi.
  • Gunakan busana dengan aksen vertikal sehingga kesan yang lebih tinggi pada tubuh tetap dapat Anda peroleh.

Untuk melengkapi tips berbusana bagi wanita bertubuh pendek, hal yang dapat Anda lakukan adalah memakai sepatu berhak tinggi. Sepatu high heel yang Anda kenakan ini, akan dapat memberikan kesan yang lebih tinggi pada tubuh para pemakainya. Selain itu model sepatu berhak tinggi yang disesuaikan dengan model baju yang dikenakan, akan dapat memberikan kesan yang lebih elegan dan menawan pada seorang wanita.

Sumber: Fashion & Lifesytle – Fashionities.com

Leave a reply "Tips Berbusana Bagi Wanita dengan Postur yang Pendek"