Aneka Masakan Rumahan yang Menggugah Selera

No comment 2640 views

Aneka Masakan Rumahan

Menyajikan masakan yang enak dan lezat setiap hari untuk keluarga tercinta memang sangat menyenangkan. Apalagi jika selalu menyajikan menu-menu baru yang disukai oleh keluarga, tentu ada kesan tersendiri bagi kita. Bukan tidak mungkin, bunda juga akan jadi semakin rajin untuk mencoba resep-resep baru demi memberikan sajian terbaik untuk keluarga. Memasak tidak harus menjadi repot dengan bahan-bahan yang sulit didapat serta harga bahan yang cukup wahhh.. karena dengan bahan-bahan sederhana saja, bunda bisa menyajikan masakan rumahan yang pasti digemari oleh anggota keluarga. Sederhana dan ekonomis!

Nah, tahukah bunda menu-menu masakan seperti apa yang bisa menggugah selera untuk makan? Untuk memberikan inspirasi bagi bunda, berikut beberapa masakan ala rumahan yang bisa bikin anggota keluarga jadi lahap makan.

1. Sayur Asem + Ikan Asin + Sambal Balacan

Menu masakan yang satu ini memang juaranya masakan ala rumahan. Selain mudah mudah membuatnya, bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit didapatkan. Dan yang tak kalah penting, semua bahan yang digunakan, Murah!

Sayur asem dapat menambahkan selera makan menjadi lebih lahap, apalagi bila dipadukan dengan ikan asin + sambal balacan. Rasanya pasti akan semakin nikmat. Oia.. untuk teman makannya, lebih baik menggunakan nasi putih dingin, karena sayur asem biasa disajikan dalam keadaan panas. Sehingga dapat disantap seketika tanpa harus ditiup-tiup terlebih dahulu.

2. Sambal Goreng Hati + Kentang + Pete

Ini juga juaranya menu masakan penggugah selera ala rumahan loh. Bunda juga pasti pernah menyajikan menu masakan ini untuk keluarga bukan. Gurihnya rasa hati ayam dan kentang memang tidak terbantahkan lagi, apalagi saat ditambahkan pete pada sambalnya. Mmhhh… selain memberikan aroma yang nikmat (khas pete), akan menambah cita rasa dari masakan tersebut. Namun, sayangnya tidak semua orang menyukai pete, mungkin dengan alasan tertentu. Jadi, bunda boleh juga menggantinya dengan bahan lain seperti tempe yang dipotong dadu.

3. Terong Balado + Ikan Teri Medan

Bosan dengan lauk ikan atau daging? Nih silahkan bunda coba sajikan masakan dari bahan dasar terong ini. Terong balado + ikan teri medan memang sangat nikmat disantap dengan nasi putih panas. Rasa terong yang lembut dan gurih sangat cocok dicampurkan dengan ikan teri medan yang super enak. Apalagi sambal dibuat agak sedikit becek, dijamin siapapun yang memandang masakan bunda akan langsung tergoda untuk segera menyantapnya.

Leave a reply "Aneka Masakan Rumahan yang Menggugah Selera"