Tips Memilih Asuransi Jiwa Terbaik Dan Terpercaya

1 comment 408 views

Asuransi Jiwa Terbaik AIA

Tak dapat dipungkiri jika semakin hari kebutuhan semakin bertambah, sementara terkadang gaji/penghasilan yang kita punya belum mampu untuk mencukupi semua kebutuhan yang ada. Sebagai orang dengan penghasilan yang pas-pasan, tentu ini akan menjadi masalah terlebih jika salah satu anggota sampai mengalami gangguan kesehatan yang sangat beresiko fatal (menyebabkan kematian). Selain Anda akan mengeluarkan banyak uang untuk itu, si pewaris yang tidak memiliki penghasilan lain pun akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Untuk itu Anda memerlukan sebuah layanan asuransi jiwa terbaik AIA yang akan akan memberikan manfaat lebih kepada si pewaris jika hal-hal fatal benar-benar terjadi.

Salah satu manfaat yang dapat dirasakan langsug bila Anda menjadi peserta asuransi, adalah mendapatkan dana tunai secara cepat. Dalam hal ini, yang merasakan manfaat adalah pihak pewaris. Asuransi akan memberikan dana tunai kepada pewaris saat melakukan klaim. Dana tunai ini nantinya dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan keluarga, dana pendidikan, modal usaha, membayarkan kebutuhan yang sifatnya darurat (hutang piutang jika ada) atau untuk membayarkan premi bila pewaris ingin melanjut menjadi peserta asuransi. Nah semua manfaat itu bisa dirasakan secara langsung jika perusahaan asuransi yang Anda pilih adalah perusahaan yang memiliki kredibilitas yang baik. Untuk lebih jelasnya, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui dalam memilih perusahaan asuransi jiwa terbaik dan terpercaya, diantaranya adalah:

1. Pilih Sesuai dengan Kebutuhan

Dalam sebuah perusahaan asuransi memiliki banyak jenis asuransi yang bisa Anda gunakan. Biasanya, marketing/sales asuransi akan menawarkan beberapa asuransi jika Anda tidak menyebutkan secara pasti apa jenis asuransi yang menjadi kebutuhan Anda. Jadi sebelum memutuskan untuk datang ke perusahaan asuransi, pastikan Anda telah menentukan asuransi apa yang Anda butuhkan. Misalnya, Anda membutuhkan asuransi jiwa untuk diri sendiri atau keluarga, maka fokuslah pada hal itu agar semuanya berjalan dengan lancar dan Anda lebih paham tentang manfaatnya/resikonya.

2. Sesuaikan dengan Anggaran Anda

Asuransi memang menjangkau untuk kalangan menengah ke atas, untuk itu Anda harus bisa memperkirakan berapa budget yang tepat untuk nilai investasi Anda. Sebagai gambaran, Anda setidaknya dapat menyisihkan 10-20% dari penghasilan Anda. Tujuannya agar Anda tidak kesulitan untuk mencari penghasilan tambahan demi untuk membayarkan premi asuransi pada bulan berjalan. Untuk itu silahkan atur kembali keuangan Anda dan diskusikan bersama keluarga, agar investasi Anda menjadi lebih menyenangkan.

3. Pilih Perusahaan dengan Kredibilitas yang Baik

Memilih perusahaan yang tepat untuk berinvestasi adalah hal penting yang harus Anda ketahui. Anda harus tahu tentang kredibilitas dari perusahaan yang ingin Anda masuki. Sebab, asuransi merupakan investasi jangka panjang, jadi Anda membutuhkan perusahaan asuransi yang benar-benar memiliki reputasi yang baik dan tidak sulit saat melakukan klaim. Hal ini bisa Anda tanyakan langsung pada peserta asuransi lainnya yang lebih berpengalaman dan telah merasakan manfaat asuransi. Sebagai contoh, Anda bisa memilih asuransi jiwa terbaik AIA, yang memang sudah berpengalaman sejak lama dan terbukti memiliki kredibilitas terbaik. Untuk informasi selengkapnya bisa Anda datangi langsung ke kantor-kantor AIA yang ada di seluruh Indonesia atau mengakses situs resminya di aia-financial.co.id.

  1. author

    Akhmad Muhaimin Azzet2 years ago

    Menyesuaikan dengan anggaran itu penting banget ya, Mbak, agar semuanya tetap berjalan dengan baik, terutama kebutuhan rumah tangga lainnya.

    Reply

Leave a reply "Tips Memilih Asuransi Jiwa Terbaik Dan Terpercaya"