Asuransi Kesehatan Dengan Premi Murah

No comment 934 views

Siapapun orannya tentu membutuhkan asuransi kesehatan yang baik, namun denagn mahalnya biaya premi, membuat orang membatalkan niat untuk mengikuti program tersebut. Tetapi yang tidak diketahui oleh publik adalah, ada banyak sekali perusahaan yang memberikan premi murah untuk program asuransi kesehatan yang mereka berikan. Lalu bagaimana cara utnuk mengetahui perusahaan yang memberikan premi murah tersebut, dan apakah ada keuntungannya untuk Anda?

Asuransi Kesehatan

1. Hubungi broker asuransi

Untuk dapat mencari tahu perusahaan asuransi yang memberikan premi murah dengan fasilitas menarik, Anda dapat menghubungi broker asuransi. Sebuah perusahaan broker asuransi seperti ini pastinya sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan demikian broker ini akan mendapatkan informasi berharga tentang premi-premi yang harus dibayarkan oleh setiap nasabah ketika mengikuti program asuransi kesehatan tertentu.

2. Cari tahu berbagai macam perusahaan asurasi kesehatan

Dalam hal ini Anda dapat secara langsung menanyakan berbagai perusahaan asuransi yang telah bekerja sama dengan broker tersebut. Cara ini lebih memangkas waktu dalam mencari informasi premi asuransi yang pas untuk kebutuhan Anda.

3. Cek berbagai program asuransi yang pas untuk anda

Setelah mendapatkan keterangan tentang berbagai macam perusahaan yang bekerja sama dengan broker tersebut, langkah berikutnya adalah mencari tahu berbagai macam program asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh setiap peruashaan asuransi tersebut. Anda sebaiknya tidak hanya mencari tahu tentang 1 perusahaan saja, sebaiknya bandingkan beberapa perusahaan asuransi yang ada di broker tersebut. Cari tahu program asuransi kesehatan seperti apa yang cocok dengan kebutuhan Anda.  Pastikan bahwa proses registrasinya tidak terlalu sulit, sehingga Anda tidak perlu merasa bingung untuk mendaftarkan diri di perusahan asuransi tersebut.

4. Bandingkan premi yang ditawarkan

Setelah mendapatkan beberapa macam program asuransi yang Anda inginkan dari setiap perusahaan asuransi yang ada di broker tersebut. Hal berikutnya yang perlu Anda ketahui adalah berapa premi yang harus dibayarkan oleh para nasabah untuk mengikuti program tersebut. Ketika Anda memilih beberapa program asuransi kesehatan dari beberapa perusahaan asuransi, maka Anda akan mendapatkan gambaran secara lengkap, tentang berapa premi yang harus dibayar, apa fasilitas yang akan Anda dapatkan dari peruashaan terebut, apa keuntungan yang akan A da dapatkan dari peruashaan tersebut, dll. Dengan mengetahui hal-hal seperti ini tentunya akan menjadi pertimbangan khsusu untuk Anda, dan itu juga yang akan membuat Anda dapat mengambil keputuhan secara bijak untuk menjaga kesehatan Anda dan juga keluarga.

5. Proses klaim mudah

Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah masalah klaim. Hal seperti ini penting untuk diperhatikan. Beberapa perusahaan asuransi menggunakan sistem cashless sedangkan perusaahaan lainya menggunakan sistem reimbursement. Untuk memudahkan Anda ketika sakit, sebaiknya pilih peruahaan yang menggunakan sistem cashless. Dengan menggunakan sistem cashless, maka para nasabah tidak harus mengeluarkan uang secara tunai, hanya menggunakan kartu asuransi, dan memberikannya pada rumah sakit yang telah menjalin kerjasama dengan asuransi tersebut, maka proses klaim selesai. Berbeda halnya ketika perusahaan asuransi tersebut menggunakan sistem reimbursement, maka Anda harus mengeluarkan sejumlah uang tertentu, untuk kemudian diganti oleh pihak asuransi. Cara seperti ini dinilai rumit, dan pastinya memakan waktu lama.

Premi murah bukan berarti fasilitas yang akan Anda terima tidak baik, memang tidak maksimal seperti menggunakan program asuransi komplit, namun setidaknya menggunakan fasulitas asuransi kesehatan ini. Kesehatan keluarga Anda akan lebih terjamin, ini juga yang akan membuat Anda merasa tenang, apabila salah satu anggota keluarga jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

Leave a reply "Asuransi Kesehatan Dengan Premi Murah"