Kekeliruan Orang Tua Saat Merawat Sikecil Demam

4 comments 2160 views
Banyak para emak yang keliru saat melakukan tindakan pertama pertolongan pada sikecil  untuk menurunkan demam. Kebiasaan yang salah ini bukan menurunkan demam pada sikecil, malah menjadi semakin meningkatkan suhu tubuh. Berikut BundaAsraf beritahu hal – hal apa saja yang sering keliru pada saat merawat anak yang demam:

  1.   Kompres menggunakan air yang dingin. Ini adalah hal yang salah, karena air dingin akan menekan pembuluh darah sehingga panas yang ada didalam tubuh tidak keluar akiatnya membuat sikecil tambah menggigil.
  2.  Karena sikecil menggigil jadilah siibu menyelimutkan anaknya dengan maksud agar sianak berkeringat dan merasakan hangat. Hal tersebut bukan menurunkan demam, bahkan sebaliknya semakin meningkatkan demam pada anak.
  3. Mengompres anak pada dahi. Kompreslah anak pada bagian yang tepat yaitu pada leher, ketiak, perut dan dada. Karena sebenarnya tujuan mengompres adalah untuk menurunkan suhu tubuh anak yang meningkat. Sedangkan jika emak mengompres pada dahi, maka hanya dahi saja yang dingin sedangkan tubuh yang lainnya masih panas.
Semoga dapat menjadi informasi yang berguna bagi para emak. Jagalah selalu kesehatan, jaga pola makan dan hindari minum es disaat cuaca ekstrim seperti ini.

Salam #KEBMedan
  1. author

    Aryyonoo voetra djarizz3 years ago

    ariska maristina

    Reply
  2. author

    Aryyonoo voetra djarizz3 years ago

    rika maristina

    Reply
  3. author

    Aryyonoo voetra djarizz3 years ago

    ariska maristina nurman

    Reply
  4. author

    Aryyonoo voetra djarizz3 years ago

    ariska maristina nurman

    Reply

Leave a reply "Kekeliruan Orang Tua Saat Merawat Sikecil Demam"