Tips Memilih Jam Tangan Wanita

No comment 41 views
Jam Tangan Wanita

 

Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan memang sangat manis dikenakan sebagai pengganti aksesoris gelang/perhiasan. Terlebih jika dipakai oleh seorang wanita. Penggunaan jam tangan dapat mempengaruhi penampilan wanita menjadi tampak lebih mempesona, seperti layaknya pada penggunaan cincin atau gelang perhiasan. Namun dengan catatan, model jam tangan yang digunakan harus sesuai dengan model yang sedang trend saat ini, agar fungsi jam tangan sebagai fashion dapat terpenuhi.

Nah, bicara soal jam tangan wanita, untuk Kamu yang sangat peduli pada penampilan, ada sedikit tips yang perlu Kamu ketahui sebelum memutuskan membeli jam tangan model terbaru. Diantaranya yakni:

  1. Pilih Jam Tangan yang sesuai dengan Warna Kulit

Tak dapat dipungkiri, masih banyak wanita yang tidak memperdulikan akan hal ini dan menganggap bahwa semua warna jam itu dapat digunakan pada seluruh warna kulit. Padahal sebenarnya itu kurang tepat, pemilihan warna jam tangan juga sangat berpengaruh terhadap penampilan Kamu, loh!. Nah, buat Kamu yang memiliki warna kulit yang eksotis, sangat disarankan untuk menggunakan warna jam tangan yang cerah seperti hijau muda, pink atau kuning. Dan hindari menggunakan jam tangan yang berwarna gelap seperti coklat tua atau hitam, karena warna-warna itu pada dasarnya akan tenggelam di balik kulit Anda yang eksotis.

Sedangkan untuk Kamu yang memiliki warna kulit cerah atau normal, warna jam tangan seperti abu-abu, kream, merah, coklat, hitam dan biru tua sangat cocok Kamu gunakan, sebab akan membuat penampilan Kamu menjadi lebih menawan.

  1. Perhatikan Ukuran Pergelangan Tangan Kamu

Menyesuaikan ukuran pergelangan tangan dengan ukuran jam tangan yang dikenakan juga sangat penting, loh! Nah, bagi Kamu yang memiliki pergelangan tangan kecil, sebaiknya hindari menggunakan jam tangan yang berdiameter besar, sebab itu hanya akan membuat penampilan Kamu kurang sedap untuk dipandang. Namun baiknya, pilihlah jam tangan yang bertali dan bazel yang kecil saja, sehingga akan terlihat serasi dengan ukuran pergelangan tangan Kamu yang mungil.

Sedangkan bagi Kamu yang memiliki pergelangan tangan besar, menggunakan jam tangan dengan tali dan bazel yang kecil, justru berefek sebaliknya, sehingga keindahan jam menjadi tidak terlihat. Untuk itu, pilihlah bazel dan tali jam tangan yang besarnya sesuai dengan ukuran pergelangan tangan Kamu, sehingga akan terlihat proporsional saat Kamu kenakan.

  1. Sesuaikan dengan Bentuk Tangan

Setidaknya ada 2 jenis bentuk tangan wanita, yakni berotot/atletis dan juga proporsional. Nah, khusus buat Kamu yang memiliki bentuk tangan berotot/atletis, Kamu dapat memilih jam tangan sporty. Umumnya, jam tangan sporty ini dibedakan dari bahan tali yang digunakan pada jam tersebut. Untuk Kamu atletis dapat menggunakan jam dengan tali yang berbahan kulit/sintesis, yang memiliki ukuran yang tebal. Sehingga sangat cocok disandingkan dengan tangan yang berotot.

Sementara untuk Kamu yang memiliki bentuk tangan proporsional, Kamu memiliki lebih banyak keuntungan dibanding mereka yang berotot. Pemilihan bahan tali jam tangan berbahan chrome, kain (kanvas) ataupun stainless steel dapat dengan bebas Kamu gunakan. Ini lantaran karena tangan Kamu yang tidak berlemak dan tidak terlalu besar, sehingga jam yang Kamu kenakan akan terlihat sangat cantik sekali.

Itulah, beberapa hal yang perlu menjadi bahan pertimbangan Kamu sebelum memutuskan untuk membeli jam tangan wanita. Dengan pertimbangan-pertimbangan yang tepat, jam apapun yang akan Kamu gunakan akan memberikan hasil terbaik sesuai dengan harapan Kamu.

Leave a reply "Tips Memilih Jam Tangan Wanita"