Perhatikan Baik-baik Bagian Mobil Jeep Bekas Berikut Ini Sebelum Putuskan Membelinya Agar Tidak Menyesal

Mobil Jeep Bekas

 

Penjualan mobil ternyata terus meningkat tiap tahunnya. Ya, hal ini memang tak dapat dipungkiri karena ada efek juga dari modernisasi. Hal ini pun karena fungsi dari sebuah mobil pun sangat banyak. Bagi para petualang, mungkin mobil jeep menjadi mobil yang cocok untuk digunakan. Alasannya tentu saja karena mobil jeep ini sangat kuat dan tangguh dalam segala medan. Mengingat harga mobil jeep baru yang mahal, maka tak heran jika kini banyak orang beralih kepada mobil jeep bekas.

Ketika akan membeli mobil atau produk apapun, mengetahui kisaran harga tentu menjadi hal yang amat penting. Dengan tahu kisaran harga pasarnya, maka pasti Anda akan lebih mudah menawar atau menentukan harga tepatnya. Bagi Anda yang saat ini ingin tahu harga pasaran jelas untuk mobil, maka Anda bisa mengecek di situs terpercaya misalnya Seva.id. Seva.id ini merupakan platform otomotif digital yang menyediakan banyak informasi terkait kendaraan. Dengan Seva.id, maka Anda bisa mengetahui harga kendaraan dan bahkan bisa juga mendapatkan kendaraan incaran.

Jika ingin membeli mobil jeep kondisi bekas, maka ada baiknya Anda teliti dan cek dulu beberapa hal berikut ini:

1. Lihat dari segi bodi mobilnya

Sinkronisasi dari bentuk mobil jeep yang Anda incar bisa menjadi patokan pertama yang Anda gunakan. Lihatlah apakah bagian kepala dan belakang dari mobil itu lurus atau justru bengkok. Hindari membeli mobil jika bentuknya bengkok meski harganya dijual murah saja. Alasannya adalah karena biasanya mobil seperti ini sudah pernah mengalami kerusakan, kecelakaan atau alasan lainnya.

2. Sentuh bagian bodi mobilnya

Sentuhlah secara merata pada seluruh bagian bodi di mobilnya. Hal ini diperlukan sehingga Anda bisa mengetahui apakah ada dempul tebal atau tidak yang menutup bodi asli mobilnya. Jika ya, maka mungkin mobil jeep itu sudah mengalami kecelakaan sebelumnya atau kerusakan yang parah. Biasanya ada bagian tak rata seperti pada bagian mobil lainnya.

3. Periksa kondisi fisik mesin

Selain kondisi luar dari mobil, jangan lupa juga untuk cek hingga ke bagian dalam mobilnya. Bukalah kap pada mobil jeep tersebut lalu amati bagaimana kondisi mesinnya, apakah terawat atau justru dibiarkan saja oleh pemiliknya. Cara termudah adalah dengan cek apakah kondisi mesin kotor atau tidak. Selain itu cek kembali apakah ada mur atau baut lepas atau kendor hingga mungkin rembesan oli.

Sebetulnya masih banyak lagi pertimbangan yang harus Anda pikirkan jika memang ingin membeli mobil jeep bekas. Untuk mempermudah gali informasi, cek dulu mobil jeep yang ditawarkan lewat Seva.id. Jika memang Anda menemukan mobil yang cocok, maka bisa langsung ditindaklanjuti sesuai dari gambar dan juga deskripsi.

Leave a reply "Perhatikan Baik-baik Bagian Mobil Jeep Bekas Berikut Ini Sebelum Putuskan Membelinya Agar Tidak Menyesal"