Menata Furniture Ruangan Dalam Rumah Type 36

No comment 57 views
Menata Furniture Ruangan Dalam Rumah Type 36

Memiliki rumah berukuran mungil seperti rumah type 36 memang membutuhkan perhatian ekstra dalam penataan furniture dan segala macam perabotan lainnya. Tidak bisa sembarangan memang menaruh furniture dan perabotan lainnya, mengingat luas bangunan sangat terbatas. Pada umumnya, tata ruang pada rumah type 36 ini tidak terlalu bervariasi. Terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi di sisi kiri, serta untuk ruang keluarga, ruang makan dan dapur membuat rumah tipe ini terlihat mungil dan susahnya ruang gerak. Agar model rumah sederhana ini nampak luas, Anda harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini!

Ruang Keluarga

Mengingat ruang keluarga bisa jadi ruang multifungsi yang bisa digunakan sebagai ruang tengah atau ruang tamu. Sebaiknya Anda memilih model sofa minimalis dengan 2-3 seat dengan model yang tidak terlalu besar. Letakkan sofa sejajar dengan bidang dinding agar ada ruang gerak bagi Anda dan keluarga. Hindari peletakkan sofa melintang di tengah ruangan agar tidak membuat ruangan terkesan penuh. Anda juga bisa menggunakan storage sofa yang multifungsi sebagai tempat penyimpanan barang. Tambahkan juga lemari terbuka yang menempel pada dinding agar memberi kesan luas.

Kamar Tidur

Model rumah sederhana dengan tipe 36 ini memang memiliki ukuran kamar tidur yang tidak terlalu besar. Oleh karena itu, pemilihan tempat tidur atau kasur yang tepat perlu diperhatikan untuk mengurangi kesan penuh di kamar Anda. Tidak perlu ukuran besar seperti ukuran king untuk melengkapi kamar Anda. Ukuran queen dirasa pilihan yang tepat untuk kamar tidur minimalis Anda.

Tidak lengkap rasanya jika tidak ada lemari pakaian di dalam kamar. Agar lebih efisien, gunakan lemari yang Anda rancang sendiri. Dengan begitu Anda bisa mengatur lebar dan tinggi lemari pakaian Anda sesuai dengan luas kamar. Gunakan kaca di bagian pintu lemari agar menciptakan ilusi kamar terlihat lebih luas dan besar. Hindari pemakaian furniture yang tidak diperlukan di kamar tidur agar tetap tertara rapih dan terkesan luas.

Kamar Mandi

Tidak hanya kamar tidur, kamar mandi dalam tipe rumah 36 ini pada umumnya juga berukuran kecil. Sebaiknya, gunakan shower di bandingkan bathtub agar kamar mandi Anda tidak terasa penuh dan sempit. Idealnya, kamar mandi dengan tipe rumah 36 ini menggunakan shower yang menggantung, wastafel mini dan kloset duduk. Jika Anda ingin menyekat area kamar mandi Anda bisa gunakan kaca sebagai pembatas.

Manfaatkan belakang pintu kamar mandi untuk di taruh gantungan pakaian atau cermin agar ruangan lebih efisien. Untuk membuat seluruh ruangan lebih optimal, maksimalkan tempat yang tidak terduga seperti tempat dibawah wastafel untuk menyimpan handuk bersih atau perlengkapan pembersih kamar mandi.

Dapur & Ruang Makan

Pada umumnya model rumah sederhana dengan berbagai macam tipe membuat konsep dapur dan ruang makan saling berdekatan. Meskipun berdekatan, tidak ada salahnya Anda menggunakan pembatas untuk memisahkan dapur dan ruang makan. Anda juga bisa meletakkan meja kecil dan kursi dengan model yang simpelĀ  atau slim. Hal ini bermaksud agar adanya ruang gerak dari dapur ke ruang makan. Tambahkan juga lemari penyimpanan yang terbuka, agar kesan luas dan besar nampak pada dapur dan ruang makan Anda.

Teras

Pada umumnya tipe rumah 36 ini memiliki teras yang super mungil. Tidak perlu meletakkan banyak furniture pada teras Anda, karena hal ini akan menimbulkan kesan ramai di teras rumah Anda. Sebaiknya letakkan kursi santai dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan beberapa pot bunga yang cantik. Pilih juga pot bunga dengan bentuk yang mungil. Hindari memilih pot dengan bentuk yang besar karena akan memberi kesan sempit.

Leave a reply "Menata Furniture Ruangan Dalam Rumah Type 36"