Cermat Mengenal Penyebab Kerusakan Sistem Central Lock Mobil

Mobil merupakan salah satu aset pribadi yang harus dirawat dengan baik. Selain menjaga performa mesin dan tampilan mobil, kita juga wajib memperhatikan sistem keamanannya. Sehingga kita tak perlu khawatir mobil kesayangan akan menjadi incaran dalam tindak kriminalitas.

Sistem central lock kini mempermudah kita meningkatkan keamanan mobil. Namun sayangnya, penggunaan sistem central lock yang keliru akan membuatnya jadi mudah rusak. Kita harus cermat mengidentifikasi penyebab kerusakan tersebut supaya kita tidak ceroboh sewaktu mengoperasikan sistem central lock mobil:

Kerusakan Sistem Central Lock Mobil

 

Komponen Pengunci Pintu Telanjur Berkarat

Jika kita tidak telaten merawat komponen pengunci pintu, kemungkinan besar bagian mobil tersebut akan lekas berkarat. Komponen pengunci pintu yang telanjur berkarat akan sulit dioperasikan dengan sistem central lock. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kita memberikan sedikit cairan pelumas pada komponen pengunci pintu mobil secara teratur.

Dinamo Motor Mulai Melemah

Dinamo motor berperan penting untuk menggerakkan “pistol” pada sistem central lock. Pistol tersebut yang akan menggerakkan pengunci pada pintu mobil. Jika kondisi dinamo motor mulai melemah, maka otomatis pistol tidak akan bergerak maksimal untuk menggerakkan pengunci. Hal ini harus lekas diatasi dengan cara mengganti dinamo motor. Maka sistem central lock pun akan berfungsi dengan baik seperti sedia kala.

Kita bisa memilih dinamo motor tiruan atau asli untuk memperbaiki kondisi central lock. Kualitas komponen yang akan kita dapatkan tentu sebanding dengan harga yang kita keluarkan.

Pistol Central Lock Kekurangan Pelumas

Ternyata komponen pistol pada central lock juga butuh pelumas. Agar gerakannya menjadi lebih lancar dan tidak mempengaruhi performa central lock secara keseluruhan. Jadi, jangan lupa untuk melumasi central lock dengan gemuk (grease) secara teratur. Kinerja pistol central lock pun akan semakin ringan dan tidak mudah macet ketika akan membuka dan menutup pengunci mobil.

Selain menyiapkan sistem central lock yang dapat diandalkan, kita juga wajib melindungi mobil dengan memilih asuransi mobil terbaik. Sekarang, Futuready menyediakan pilihan asuransi mobil terbaik yang ramah di kantong dan proteksinya sesuai dengan kebutuhan kita. karena Futuready adalah supermarket asuransi terpercaya yang menyiapkan beragam pilihan asuransi berkualitas. Memilih asuransi terbaik untuk mobil kesayangan semakin praktis bila kita mengandalkan Futuready.

Perpaduan sistem keamanan mobil dan asuransi terpercaya akan membuat mobil kita selalu aman.

  1. author

    Vika4 weeks ago

    Wah keren ya Bunda.. setau saya kan futuready asuransi perjalanan.. namun sekarang bisa pakai asuransi mobil yaa..

    Reply

Leave a reply "Cermat Mengenal Penyebab Kerusakan Sistem Central Lock Mobil"