Liburan ke Bogor, Seru Juga, Nih!

4 comments 195 views

Aku: “Sayank, akhir tahun ini enaknya kita pergi kemana ya?”, “Bosen juga sih kalau liburannya hanya di sekitar Medan – Berastagi – Aceh – Padang aja”, “Sesekali dong janjalannya ke luar Pulau gitu.”

Pak Suami: “Nah, gimana kalau kita ke Bogor aja. Kan banyak tuh tempat-tempat seru di Bogor yang bisa Kita kunjungi.”

Whuussss…!!! Percakapan singkat itu pun langsung terhenti setelah Aku meninggalkan pak suami untuk mengambil Hp yang terletak di atas tempat tidur. Soalnya entah mengapa ketika mendengar kata Bogor, tanganku seolah-olah terasa gatal untuk mencari tau apa saja objek wisata yang menarik di kota yang terkenal sebagai kota hujan ini.

Dan ternyata, setelah berdiskusi berdua sambil sesekali searching di mbah Google, Kami menemukan banyak sekali destinasi wisata yang keren dan indah-indah di kota Bogor. Misalnya saja nih, perkebunan teh di Puncak Pass yang kalau di Sumatera Utara namanya Sidamanik, kemudian ada Taman Wisata Gunung Salak Endah, Pemandian Tirta Sanita Ciseeng dan beberapa Curug (air terjun) yang punya keindahan tersendiri. *Wah, sepertinya menyenangkan banget nih kalau bisa jadi liburan ke Bogor.

Puncak Pass Bogor
Images: Puncak Pass by www.bobaronline.com

Nah, sebelum pak suami berubah fikiran. Langsung aja deh Aku “Jarah” laptop pak suami yang sepertinya sedang tidak begitu sibuk dengan kerjaannya, untuk mulai hunting tiket pesawat dan juga booking hotel di Bogor. Siapa tau kalau booking -nya mulai dari sekarang, bisa dapat harga promo, jadi bisa lebih ngirit deh. *Hi..hi..hi.. emak-emak banget, ya!

Untuk berburu tiket pesawat atau booking hotel biasanya sih Aku dan pak suami selalu mencari referensi dari beberapa situs pencarian tiket online. Sedikitnya ada 4 situs yang selalu Kami jadikan sebagai tempat untuk membandingan harga, sebelum akhirnya Kami putuskan membelinya. Hal ini menurut ku sangat penting, karena setiap situs pencarian tiket online punya penawaran (diskon) yang berbeda-beda, baik untuk tiket pesawat maupun booking hotel-nya. Maka dari itu, Aku-nya harus jeli dan sabar agar tidak melewatkan sesuatu yang sangat penting, yang bisa menguras budget liburan akhir tahun keluarga Kami.

Oke.. kalau begitu, Aku mulai menyusun rencana perjalanan liburan Kami di Bogor. Disini rencananya Kami berangkat dari Medan (KNO) menuju Jakarta (HPK), soalnya bandara ini yang paling dekat dengan kota Bogor. Lama perjalanan sekitar 1 – 1,5 jam (37 Km) lewat jalan darat. Kemudian setibanya di Bandara, Kami langsung menuju Puncak Pass Resort untuk melakukan check in.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian di beberapa situs pencarian tiket online. Disitus A Kami mendapati harga tiket pesawat yang cukup murah dibandingkan dengan situs lainnya, namun untuk booking hotel, biayanya cukup “wow”. Jadi disitus ­A ini rencananya Kami hanya membeli tiket pesawat saja, sedangkan untuk booking hotel-nya Aku pun mencari disitus lain. Siapa tau dapet harga yang lebih murah, kan. Dan betul aja, akhirnya untuk booking hotel Aku mendapati harga murah di situs C, jadi totalnya kurang lebih sekitar 3,4 juta per-orang.

Mhhh, tapi sepertinya Aku masih belum puas dengan harga ini. Jadi kembali lagi deh, putar otak untuk mencari harga tiket pesawat dan booking hotel yang lebih murah dan kalau bisa, sih, pesannya di satu tempat saja, jadi gak perlu repot-repot lagi mencari. Nah, akhirnya Aku pun melihat-lihat satu lagi situs pencarian tiket online yang sangat populer yakni Traveloka. Dan benar saja, disitu Aku melihat ada menu baru di halaman pencariannya yakni menu “Flight + Hotel”. *Kalau menurut Aku, sih, ini fitur baru. Soalnya Aku belum pernah melihat menu itu waktu pembelian tiket pesawat tahun lalu.

Cari Tiket Pesawat dan Booking Hotel di Traveloka

 

“Kembali ke rencana semula,” menu baru itu memang bikin Aku penasaran banget, loh! Jadi langsung aja Aku click menu itu, dan muncullah jendela pop-up bertuliskan “Flight Details” dan “Hotel Details”. Nah, karena sudah terbiasa memesan tiket secara online, langsung aja, deh! Aku isi detail penerbangan Kami sesuai dengan rencana yang telah dibuat.  Apalagi semua itu, sudah terpampang jelas disini, jadi sangat mudah dan dapat menghemat banyak waktu. Jika semuanya telah terisi, tinggal klik aja deh tombol “Search Packages”-nya.

Tadaaa, tuh kan, tak perlu waktu lama untuk menunggu loading-nya. Apa yang ku cari, langsung muncul seketika sesuai dengan details yang telah ku buat tadi. Dan hasilnya, senyum sumringah pun tersirat dari garis bibirku. Lalu pak suami pun langsung berhenti menatap hp-nya, dan sambil berkata “Serius, ini harganya segini?” , “Dibandingkan yang sebelumnya, ini sih, murah banget, loh! Sayank!.”

Cari Tiket Pesawat dan Booking Hotel di Traveloka

 

Aku pun tak bisa menjawab dengan pasti pertanyaan dari pak suami.  Yang Aku lihat, harga tiket pesawat dan booking hotel disini, kalau membelinya secara paketan lewat menu “Flight + Hotel” Traveloka.com memang jauh lebih murah daripada harus memesannya secara terpisah. *Duh! Senangnya diriku ini! Buktinya aja tuh, perjalanan Kami ini bisa menghemat hingga 21% dari harga normalnya. Lumayan banget kan, duetnya bisa disimpan untuk wisata kuliner atau bekal oleh-oleh pulang, Yeah, sukses!

Oke, sekarang Aku tinggal melihat berapa total billing-nya. Disitu terlihat jelas, jumlah yang harus dibayarkan untuk tiket pesawat sekaligus booking hotel selama 4 malam di Puncak Pass Resort, *Include pajak, adalah 9 jutaan, dari total harga sebelum diskonnya 11,4 juta-an.  Harga ini menurut Aku sih, sudah murah banget, ya! Apalagi mengingat Kami yang akan berangkat berjumlah 3 orang. Yakni, Aku, Pak Suami dan juga seorang anak lajang Kami yang masih lucu-lucunya.

Cari Tiket Pesawat dan Booking Hotel di Traveloka

 

Oke, berarti tinggal mengurus masalah pembayarannya saja, ya! Nah, khusus yang satu ini, Aku serahin aja deh, sama pak suami. Aku sih cukup duduk-duduk cantik aja, sambil memikirkan apa-apa aja yang perlu dipersiapkan untuk perjalanan liburan akhir tahun nanti.

Oia, sampai lupa untuk metode pembayaran di Traveloka itu mudah sekali, loh! Ada banyak pilihan metode pembayaran dan juga Bank yang di support. Bisa via transfer bank, atm, net banking, maupun lewat sistem pembayaran cash di indomaret dan alfamart. Jadi terserah aja sih mau pilih yang mana. Tapi kalau Kami sih, masih setia dengan metode pembayaran via net banking, soalnya lebih cepat dan praktis!

Cari Tiket Pesawat dan Booking Hotel di Traveloka

 

Gimana, Kamu-kamu sudah menyusun jadwal liburan untuk akhir tahun ini juga belum? Saran Aku sih, mending gunakan saja jasa pencarian tiket online dari Traveloka, selain bisa order tiket pesawat dan booking hotel sekaligus. Harga paketnya bisa jauh lebih murah dari pada Kamu pesan secara terpisah. Jadi buat apa bayar lebih mahal, jika di Traveloka saja Kamu bisa dapetin yang murah! Tenang, gak harus wisata ke Puncak Pass, kok! Untuk destinasi lainnya, cek juga Informasi wisata Bogor di Blog Traveloka. Semuanya tersaji lengkap, disini!

  1. author

    nur rochma2 months ago

    Sawahnya asri dan seger dilihat. #gagalfokus deh.

    Reply
  2. author

    Hastira2 months ago

    bogor memang gak terlalu dingin juga gak panas, sejuk yg bikin dulu aku pilih kuliah di sana tp katanya sekarang macet dimana2

    Reply
  3. author

    Ana2 months ago

    kebetulan rumah ku di Depok (dekat dengan Bogor), aku malah pengen banget main ke daerah Sumatera haha.

    Selamat menikmati liburannya ya mbak ^^

    Reply
  4. author

    April Hamsa2 months ago

    Tidak terasa udah mau akhir tahun aja ya mbak?
    Saya baru aja seminggu lalu pindah Bogor, hmmm, nampaknya seru juga kalau menjelajahi Bogor hehehe

    Reply

Leave a reply "Liburan ke Bogor, Seru Juga, Nih!"