Cara Tepat Memilih Susu Pertumbuhan untuk Anak

No comment 96 views
Memilih Susu Pertumbuhan untuk Anak

 

Usia 1 tahun merupakan usia dimana si kecil sudah dapat diperkenalkan dengan asupan tambahan pendamping ASI. Asupan ini biasanya di dapat dari makanan sehat berupa nasi, lauk pauk, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Dimana sebagai pelengkapnya dapat diberikan susu pertumbuhan anak yang memang diformulasikan untuk anak usia 1 tahun ke atas.

Berbeda halnya dengan orang dewasa, anak usia 1 tahun ke atas membutuhkan nutrisi tambahan untuk mendukung pertumbuhannya. Salah satu asupan nutrisi yang baik dikonsumsi oleh anak-anak adalah susu. Susu mengandung nutrisi yang penting untuk pertumbuhan tulang dan perkembangan otak anak. Kandungan vitamin D, zat besi, taurin serta AHA dan DHA sangat dibutuhkan oleh tubuh anak agar ia memiliki fisik yang kuat dan otak yang cerdas. Selain itu kandungan probiotik yang terdapat pada susu juga punya peranan penting dalam sistem imunitas, yakni agar anak tidak mudah terserang sakit.

Lantas, sudahkah Anda memberikan susu pertumbuhan yang tepat untuk anak Anda? Jika belum, maka ada baiknya Anda lihat terlebih dahulu tips dalam memilih susu pertumbuhan untuk anak-anak berikut ini:

1. Sesuaikan dengan Usia Anak

Susu pertumbuhan memiliki formula tersendiri tergantung usia dari anak tersebut. Anda dapat memilih susu pertumbuhan berdasarkan usia anak Anda. Dengan begitu, anak akan memperoleh nutrisi yang sesuai untuk tumbuh kembang yang baik.

2. Kandungan Nutrisi

Pada dasarnya susu sudah mengandung nutrisi yang cukup untuk menunjang pertumbahan anak. Namun alangkah lebih baiknya jika di dalam susu yang diminum si anak, terdapat kandungan DHA, AA, vitamin A, omega 3, omega 6, kolin, dan zat besi. Kandungan nutrisi itu punya peran penting dalam meningkatkan volume otak anak, sehingga anak Anda menjadi lebih cerdas. Selain itu kandungan nutrisi seperti 5 nukleotida, oligofruktosa (prebiotik), vitamin C, selenium, zinc, vitamin E, dan vitamin B kompleks dalam susu juga diperlukan untuk pembentukan tulang yang kuat dan tubuh yang sehat.

3. Rasa yang Lezat

Bukan rahasia lagi jika rasa akan mempengaruhi selera. Tak hanya orang dewasa saja, anak-anak pun cenderung menyukai rasa susu yang manis dan beraroma sedap. Nah, agar anak Anda tidak menolak susu, ada baiknya Anda memberikan susu yang memiliki rasa yang lezat. Seperti coklat, vanila, ataupun rasa buah-buahan. Sehingga dengan begitu, anak akan lebih lahap untuk meminum susunya.

Leave a reply "Cara Tepat Memilih Susu Pertumbuhan untuk Anak"