Cara Mudah Belanja Online Dengan e Wallet

1 comment 164 views
Belanja Online Dengan e Wallet

 

Di era globalisasi ini banyak orang memnfaatkan smartphone untuk menikmati fasilitas dan sebagai hobi mereka terutama para wanita yang gemar berbelanja. Mereka pun tidak perlu lagi pergi ke mall atau butik untuk berbelanja. Dengan adanya fasilitas belanja online ini para pelangga atau konsumen dengan sangat mudah mendapatkan barang-barang yang diinginkan tanpa harus membuang waktu mereka, pada saat bekerja pun mereka dapat berbelanja.

Berbelanja online pun tidak hanya digemari oleh para wanita, lak-laki pun senang berbelanja di online karena banyak keuntungan yang besar bagi mereka yang tidak suka pergi ke mall untuk berbelanja.

Dengan hanya menggunakan dan membuka situs toko yang kita inginkan, misalnya membuka situs furniture, di situ akan terdapat beberapa toko, kemudian kita klik toko yang kita inginkan, akan ada beberapa stok dan design-design furniture. Kemudian, akan terdapat sebuah email address, di situ akan mendapatkan  beberapa-berapa informasi hanya dengan mengirim email ke pada peusahaan tersebut. Adapun beberapa sistem belanja online, yang sering kita ketemui, contohnya lazada, tokopedia, kedua contoh ini adalah sistem belanja online yang sangat terkenal di seluruh Indonesia. Bahkan social media atau jaringan mediapun sering kita ketemui sebagai tempat jual-beli, tidak lain dari contoh hal tersebut adalah Facebook, Instagram dan lain-lainnya.

Cara berbelanja online yang harus dilakukan seperti berikut ini ;

  • Membuka situs atau website belanja online
  • Memilih barang-barang yang dibeli
  • Melakukan pengisi form pembelanjaan atau mengisi daa diri yang sudah disediakan dari pihak online tersebut untuk mempermudahkan sistem pembayaran dan pengiriman.
  • Pembayaran dapat dilakukan melalui e wallet, transfer antar bank, menggunakan kartu kerdit, dan juga bisa bayar cash di tempat yang disebut COD cash on delivery.

Benefit-benefit yang dapat kita peroleh dalam penggunaan sistem belanja di online  salah satunya menggunakan e-wallet adalah berikut ini:

  1. Hemat waktu, praktis dan tidak buang-buang energi
  2. Mendapatkan informasi terudpate terutama dalam dunia fashion
  3. Dapat melakukan pembayaran dengan sistem online.

Selain benefit yang kita peroleh dari sistem belanja online, dampak negatif pun sering kita dapatkan, mislanya ;

  1. Konsumen tidak puas dengan kualitas yang mereka peroleh dari sistem belanja online.
  2. Terkadang pengirimpun terlambat sehingga menimbulkan komplai
  3. Lebih sedikit peminat para pengunjung ke mall dan butik sehingga mendampakkan kerugian yang cukup besar bagi para seller yang menggunakan toko atau lahan.
  4. Harga jual pun sangat bersaing, sehingga para online seller terkadang tidak mendapatkan profit yang diingikan.
  5. Ketika mendapatkan aduan komplain, para konsumen akan melakukan tindakan yang cukup merugikan para penjualan melalui online.
  6. Selain dampak lainnya yang cukup marak kita jumpai adalah orang-orang di sekitar kita lebih fokus terhadap smart phone mereka masing-masing.

Dan hal ini pun pemerintah juga turut melakukan antisipasi dalam membantu para seller yang menggunakan lahan. Sedangkan di online, pemerintah akan membuat peraturan dan ketentuan yang harus dilakukan oleh konsumen dalam berbelanja online agar tidak menimbulkan kerugian untuk para penjual dan pembeli. Trending kata lain dari belanja di online adalah online shop. Selamat berbelanja, belanja smart mencermikan wanita yang bijak.

  1. author

    Lia Djabir4 months ago

    Ewallet ini memudahkan u belanja tp membahayakan keuangan 😅😅

    Reply

Leave a reply "Cara Mudah Belanja Online Dengan e Wallet"