Jenis Tanaman Hias Berdasarkan Tempatnya Yang Perlu Anda Ketahui

Tanaman hias, siapa yang tidak kenal dengan yang namanya tanaman hias. Tanaman hias merupakan tanaman yang sengaja ditanaman dipekarangan rumah atau didalam rumah untuk mencipatakan keindahan. Banyak di jual tanaman hias dengan berbagai macam tanaman yang bisa Anda pilih. Berikut ini adalah jenis tanaman hias yang perlu Anda ketahui, terdapat tiga jenis tanaman hias berdasarkan tempatnya yaitu tanaman hias gantung, tanaman hias biasa, dan tanaman hias air. Dan apa bedanya dari ketiga jenis tanaman tersebut? Berikut penjelasannya.

Jenis Tanaman Hias Berdasarkan Penempatannya

Tanaman Hias Biasa

Tanaman Hias Biasa
(Bunga Puring)
Jenis tanaman hias biasa yang dimaksud disini adalah tanaman hias yang ditaman diatas tanah langsung atau menggunakan pot yang diletakan diatas tanah. Jenis tanaman hias biasa ini biasanya sangat cocok ditanaman disekitar pekarangan rumah yang sekaligus bisa menjadi pagar dari rumah Anda. Untuk jenis tanaman hias biasa ini jenis yang banyak ditanama adalah tanaman hias bungan sepatu, bonsai, pohon palem, bungan puring dll.

Tanaman Hias Gantung

Tanaman Hias Gantung
(Tanaman Hias Petunia)
Tanaman hias gantung adalah tanaman yang penamannya sama dengan tanaman hias lainnya yaitu didalam pot namun yang membedakannya adalah penempatan posisinya secara digantung. Untuk ukuran tanaman hias gantung ini biasanya untuk jenis tanaman yang tidak tumbuh besar, karena bisa dibayangkan bukan jika tanaman hias gantung ini tanamannya tumbuh besar seperti tanaman sri rejeki yang daunnya dapat tumbuh besar pasti juga tidak akan pantas. Untuk tanaman hias gantung ini tanaman yang banyak menjadi pilihan adalah seperti bungan anggrek, geranium, begonia dll. Untuk harga jual tanaman hias gantung ini biasanya memiliki harga yang cukup mahal dibanding tanaman hias biasa.

Tanaman Hias Air

Tanaman Hias Air
(Sirih Gading)
Sesuai dengan namanya tanaman hias ini hidup atau ditanaman pada air. Tanaman air cocok untuk menghiasi kolam ikan, untuk jenis tanaman hias air ada tanaman bambu air, teratai, black taro, calla lily dll. Tidak hanya sebagai tanaman hias, ada beberapa tanaman hias air yang juga memiliki manfaat lain sebagai tempat bertelurnya ikan dan memberi oksigen secara alami pada makhluk hidup yang ada dikolam. Anda juga bisa menempatkan tanaman hias air ini dalam jar atau toples yang berisikan air, jadi tidak harus selalu ditaman pada kolam.

author
Author: 
i'm blogger

Leave a reply "Jenis Tanaman Hias Berdasarkan Tempatnya Yang Perlu Anda Ketahui"