Tetap Seru Berwisata dengan Si Kecil dengan 7 Tips Ini

No comment 129 views

Selain bermain sepanjang hari, anak-anak juga sangat suka dengan piknik. Tidak heran kalau mereka selalu merengek minta liburan saat akhir pekan tiba. Sayangnya, mereka juga mudah bosan, sehingga liburan yang seharusnya menyenangkan malah tidak bisa dinikmati dengan maksimal.

hotel murah di Pekanbaru

(sumber : loop.co.id)

Lelah ketika naik kendaraan, rewel, atau sakit adalah hal yang paling sering dihadapi si kecil saat liburan berlangsung. Sebagai orang tua, tentu saja kita khawatir. Mau tidak mau, liburan pun harus berakhir lebih cepat dari jadwal. Nah, bagi Anda yang berencana mengajak anak-anak berlibur dalam waktu dekat, jangan lupakan tips penting ini:

  1. Tidak Perlu Jauh-Jauh

Lebih baik pilihlah tempat liburan yang tidak terlalu jauh dari rumah, terutama jika Anda punya balita. Jika harus ke luar kota, pastikan untuk memilih jenis transportasi yang nyaman untuk si kecil.

Selain itu, jangan memasukkan terlalu banyak tujuan wisata ke dalam agenda perjalanan, sebab hal ini hanya akan membuat anak merasa lelah dan bosan. Ingat, kenyamanan si kecil jauh lebih penting dari apa pun.

  1. Diskusikan dengan Mereka

Jika si kecil sudah bisa diajak bicara soal tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi, jangan lupa untuk selalu libatkan mereka dalam diskusi. Membuat kesepakatan mengenai jadwal perjalanan akan meminimalisasi perasaan jenuh dalam diri anak-anak.

Selain itu, Anda bisa dengan mudah mengetahui keinginan mereka. Hal ini penting agar suasana liburan menjadi makin menyenangkan.

  1. Berlibur Saat Low-Season

Salah satu penyebab anak rewel saat liburan adalah ramainya kunjungan wisatawan ke tempat yang sama. Jadi, pilihlah waktu liburan pada saat low-season, seperti weekday (Senin-Jumat). Hindari juga bepergian pada tanggal merah.

Selain macet, pengunjung yang penuh sesak, harga sewa hotel/penginapan dan transportasi umum juga biasanya naik di waktu-waktu seperti ini. Jika memungkinkan, ambillah cuti barang sejenak dari kantor khusus untuk menikmati liburan dengan anak-anak.

  1. Bawa Perbekalan

Untuk berjaga-jaga selama dalam perjalanan, jangan lupa membawa makanan dan minuman ringan kesukaan anak-anak. Perjalanan yang jauh sering kali membuat mereka lapar dan bosan.

Bawa makanan ringan secukupnya saja, tidak perlu khawatir kurang, di dalam kereta terdapat restorasi yang menyediakan aneka makanan berat dan ringan. Pun jika Anda berwisata dengan kendaraan pribadi, selalu ada minimarket di sepanjang jalan yang bisa Anda datangi.

  1. Bawa Kotak P3K

Terkadang saat liburan ada saja kecelakaan kecil yang tidak diinginkan. Daripada repot mencari pertolongan ke sana kemari, lebih baik bawalah sendiri persiapan obat-obatan, seperti obat merah, pembalut/perban, obat turun panas jika anak tiba-tiba demam, dan sebagainya.

  1. Bawa Keperluan Secukupnya

Mengajak anak liburan artinya menambah daftar barang yang harus ikut di-packing. Meski begitu, Anda harus pandai mengatur barang atau pakaian mana saja yang perlu dibawa dan tidak. Membawa terlalu banyak pakaian juga akan merepotkan Anda sendiri. Pilih jenis pakaian apa saja yang perlu dibawa, misal handuk, baju renang, baju ganti, pakaian dalam, topi, dan sebagainya.

  1. Saat Memilih Hotel

Pilihlah hotel yang ramah anak dan lokasinya dekat dengan objek wisata tujuan. Caranya bisa dipilih dengan reservasi kamar via Airy Rooms di android.

Jaringan hotel terbesar di Indonesia ini menjamin setiap tamunya menikmati beragam fasilitas penunjang liburan, mulai dari kamar bersih dan ber-AC, tersedia TV layar datar, mandi air hangat lengkap dengan sabun dan handuknya, WiFi gratis, air minum, dan sebagainya.

hotel murah di Pekanbaru

Selain mudah, Airy Rooms juga memiliki banyak sekali jaringan hotel di seluruh Indonesia, di antaranya adalah hotel murah di Pekanbaru, Riau. Semoga bermanfaat dan selamat liburan, ya!

author
Author: 
i'm blogger

Leave a reply "Tetap Seru Berwisata dengan Si Kecil dengan 7 Tips Ini"