Kompor Induksi Jauh Lebih Efisien dan Cepat dibanding Kompor Gas?

Kompor Induksi
Kompor induksi adalah kompor yang bekerja akibat efek induksi yang diakibatkan oleh arus listrik yang melewati kumparan pada kompor. Kehadiran kompor induksi menjadi idola baru bagi pecinta masak. Tak hanya chef, dan para profesional saja, penggunaan kompor induksi kian populer bagi ibu rumah tangga. Pasalnya, kompor induksi diklaim jauh lebih mudah, aman dan lebih cepat panas dibandingkan kompor gas. Sisi penampilan pun kompor induksi tampak begitu mewah. Meski berlum begitu populer di Indonesia, kompor induksi terbukti jauh lebih efisien dan begitu istimewa. Apa saja kelebihan kompor induksi dibandingkan kompor gas? Simak kelebihan kompor induksi berikut ini.

Lebih Aman

Kompor Induksi tidak seperti kompor gas yang mengeluarkan api sehingga kecil kemungkinan terjadinya luka bakar. Selain itu, kompor induksi tidak membuat udara di dapur menjadi panas. Alhasil orang yang berada di dekat kompor tidak akan merasa kepanasan ketika memasak. Bahkan alat masak yang Anda punya akan lebih awet lantaran kompor induksi tidak membuat alat-alat masak menghitam akibat api.

Jauh Lebih Hemat

Kompor induksi jauh lebih efisien, ramah lingkungan, dan tentu hemat. Meski memerlukan daya listrik, kompor induksi tidak akan membuat anggaran listrik Anda bertambah. Hal ini disebabkan adanya timer otomatis yang bisa menghemat listrik Anda. Energi pada kompor induksi pun tidak akan terbuang percuma sehingga kecil kemungkinan kompor meledak. Hebatnya, daya listrik dapat diatur sesuai kebutuhan 190W-1800W.

Ringan, Mudah dipindahkan

Umumnya kompor induksi mempunyai bobot hanya 3 kilogram saja. Tatakan Kompor induksi dibuat dari keramik dengan desain yang tipis, mewah, dan elegan. Anda pun bisa dengan mudah memindahkan kompor kemana saja.

Mudah dibersihkan

Apabila dibandingkan dengan kompor gas, perawatan kompor induksi jauh lebih mudah. Anda tidak perlu repot membesihkan selang gas dan celah kompor lagi sebab kompor induksi cukup dilap saja dengan kain basah pada bagian permukaannya. So easy!

Manfaatkanlah keistimewaan kompor induksi yang bisa mempermudah Anda dalam hal memasak. Kompor induksi juga bisa menghemat pengeluaran rumah tangga. Tunggu apalagi, saatnya ganti kompor Anda dengan kompor induksi ini. Bingung beli dimana ? Coba deh kunjungi Mataharimall.com untuk hunting kompor induksi. Varian dari merk nya cukup beragam, dan belanja pastinya lebih  mudah tanpa harus keluar rumah!

  1. author

    Afifah Mazaya8 months ago

    Kadang, suka bingung mau kompor gas atau kompor induksi. Ternyata, kompor induksi malah lebih hemat, ya.

    Reply

Leave a reply "Kompor Induksi Jauh Lebih Efisien dan Cepat dibanding Kompor Gas?"