Cara Memulai Bisnis Delivery Makanan Online dan Ragam Keuntungannya

Bisnis Delivery Makanan Online

Kemajuan teknologi internet membuat orang mulai berkreasi menciptakan hal-hal baru untuk meningkatkan pendapatannya. Dari segi bisnis, internet memang menjanjikan banyak kesempatan untuk meraup keuntungan dengan memanfaatkan media yang ada. Mulai dari toko online, dropship hingga bisnis delivery makanan online yang mulai marak saat ini. Tentu bukan sebuah hal yang mustahil jika internet memang dapat memberikan banyak kesempatan bagi orang yang ingin menambah penghasilan, selain dapat dilakukan secara freelance, banyak orang yang justru kini mulai menggelutinya menjadi pekerjaan utamanya karena memang sangat potensial untuk digarap.

Bagi Anda yang baru ingin bergelut dengan bisnis deliver makanan, tentu Anda harus mengetahui bagaimana konsep menjalankan bisnis tersebut. Hal ini menjadi penting agar Anda tahu bagaimana cara menjalankannya dengan baik dan memberikan pendapatan yang maksimal. Konsep bisnis delivery makanan lewat online adalah dengan membuat sebuah halaman (web) yang berisikan informasi tentang menu dan daftar harga makanan yang akan Anda jual kepada customer. Disamping itu Anda juga harus mencantumkan label delivery online dan semua aturan mengenai layanan delivery yang berlaku. Untuk lebih jelasnya, berikut gambar tentang bagaimana mempersiapkan bisnis delivery makanan online:

1. Membuat Web Informasi Produk

Meskipun saat ini kekuatan sosial media sudah tidak terbantahkan lagi, namun memiliki web usaha sendiri juga sangat penting untuk detail produk yang ingin Anda lempar ke customer. Bila Anda tidak memiliki keahlian untuk membuat web delivery makanan sendiri, Anda dapat meminta jasa pembuatan web yang banyak tersebar di internet. Informasi yang perlu Anda cantumkan dalam web usaha Anda nantinya adalah daftar menu makanan/minuman, gambar yang menarik, informasi harga, nomor contact untuk layanan delivery, dan informasi mengenai aturan pengiriman makanan yang Anda jual.

2. Cara Pembayaran

Kebanyakan cara pembayaran untuk layanan delivery makana online seperti ini menggunakan sistem cash on delivery (COD), namun Anda bisa mencoba layanan baru yang lebih praktis dan aman, yakni dengan layanan delivery makanan lewat dompetku. Dengan layanan ini Anda dapat dengan mudah mengelola keuangan, karena sistem pembayarannya yang mudah menggunakan aplikasi dari Dompetku. Jika usaha Anda semakin berkembang, sangat mungkin Anda akan mendapatkan penawaran kerjasama yang lebih baik lagi di dompetku untuk menunjang kemajuan bisnis Anda.

3. Pengirim

Karena bisnis delivery makanan online menarget pangsa lokal. Metode pengiriman terbaik yang bisa diterapkan adalah dengan menggunakan Jasa Kurir. Anda bisa menggunakan jasa kurir dari POS Indonesia, JNE ataupun jasa pengiriman dari Ojek Online. Dan jangan lupa untuk memberikan keterangan diawal, jika pengiriman akan dikenakan beban kepada customer.

  1. author

    ninda1 year ago

    memang untuk IRT freelance lebih menarik ya mbak 🙂

    Reply

Leave a reply "Cara Memulai Bisnis Delivery Makanan Online dan Ragam Keuntungannya"