Belanja Hemat Dengan Promo Alfamart Bulan Ini

1 comment 328 views

Promo Alfamart Bulan Ini

Hampir setiap orang punya kebutuhannya sendiri, bahkan terkadang kebutuhan kita itu bisa melampaui dari penghasilan kita. Namun orang yang bijak pasti akan mengukur dan selalu memperhitungkan hal-hal mana yang harus diutamakan dan menyesuaikannya penghasilan. Tujuannya sudah jelas, agar gaji tidak habis begitu saja untuk sesuatu yang sebenarnya bisa ditunda. Akan tetapi terkadang saat kita berbelanja seperti di minimarket, kita sering kecolongan hingga hal-hal yang tidak dibutuhkan sering kali masuk dalam keranjang belanja kita.

Nah, untuk Anda yang sulit mengatur keuangan saat berbelanja di minimarket, beberapa hal ini mungkin akan sangat berguna untuk Anda. Lebih jelasnya, berikut tips belanja hemat di minimarket.

1. Buat Daftar Belanjaan

Penting sekali membuat daftar belanjaan sebelum bepergian. Dengan membuat daftar belanja Anda dapat terhindari dari hal-hal yang tidak Anda butuhkan ketika sampai di minimarket, sehingga akan mengamankan dompet Anda. Untuk membuat daftarnya juga sangat mudah, silahkan cek terlebih dahulu stok di rumah Anda. Periksa seluruh lemari termasuk lemari es dan lihat apa-apa saja yang masih tersisa dan yang sudah habis. Catat semua barang yang Anda butuhkan dan prioritaskan apa-apa saja yang akan dibeli lebih dahulu untuk menyesuaikan budget belanja Anda.

2. Tentukan Anggaran Belanja

Sebelum mulai berbelanja, pastikan Anda telah mempersiapkan anggaran belanja Anda bulan ini. Hal ini penting untuk mencegah Anda membeli diluar anggaran belanja Anda. Caranya, ambil 10-15 persen dari gaji Anda dan gunakan uang tersebut untuk belanja rutin bulanan Anda.

3. Manfaatkan Promo dari Minimarket

Belanja di minimarket memang berbeda dengan belanja di pasar tradisional. Selain lebih nyaman, pada waktu-waktu tertentu ada promo yang sangat menarik ditawarkan. Misalnya jika Anda belanja di Alfamart, Anda bisa mendapatkan diskon belanja yang sangat menarik. Sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran Anda. Untuk mendapatkan promo Alfamart bulan ini, Anda bisa cek langsung ke situs resminya di Alfamartku.com atau datang langsung ke Alfamart store terdekat untuk mendapatkan katalog belanjanya.

4. Belanja Sendirian

Belanja sendirian memang lebih efektif jika Anda datang bersama orang lain, seperti pasangan atau anak-anak. Selain lebih fokus pada daftar belanjaan Anda, Anda akan lebih bisa bergerak cepat mengambil barang-barang belanja Anda. Anda tidak akan punya waktu untuk berkeliling-keliling sehingga akan membuat mata Anda tergoda dengan hal-hal lain. Jika semua barang yang sudah Anda butuhkan didapat, segera selesaikan pembayaran Anda dan gunakanlah uang tunai.

5. Hindari Belanja Saat Lapar/Haus

Secara psikologis, ketika kita lapar/haus dan berada di tempat yang penuh dengan makanan/minuman, otomatis selera kita pun menjadi berubah. Rasa ingin memakan/minum akan muncul seketika. Nah, jika hal tersebut terjadi ketika Anda sedang belanja, maka yang ada Anda akan sibuk untuk mencari makanan/minuman yang inginkan diluar daftar belanjaan. Maka dari itu, saat Anda belanja, pastikan bahwa perut Anda sudah aman dari rasa lapar dan haus, sehingga Anda akan lebih fokus saat belanja.

Itulah beberapa tips belanja hemat saat di minimarket yang bisa Anda terapkan mulai hari ini. Dan jangan lupa untuk selalu memantau informasi terkait promo Alfamart bulan ini, karena dengan promo-promo seperti ini, akan sangat menghemat pengeluaran bulanan Anda.

  1. author

    Kandang Lana1 year ago

    Umumnya berapa lama sih ya agar berhasil menerapkan kelima tips di atas? Saya kok gagal terus ya untuk menerapkan. Hehe. Tapi untungnya sih masih gencar cari voucher belanja di manapun. Dan makasih atas informasia tentang promo belanja alfamart ini, kak. 🙂

    Reply

Leave a reply "Belanja Hemat Dengan Promo Alfamart Bulan Ini"