3 Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

No comment 284 views

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang kerap terjadi pada siapa saja, bahkan bagi yang miliki jenis kulit berminyak ataupun kering juga dapat mengalaminya. Biasanya kemunculan jerawat akan menyisakan permasalahan lain yang dapat menjadi momok menakutkan. Noda hitam bekas jerawat dapat muncul begitu saja sehingga dapat mengganggu kecantikan kulit. Jika sudah seperti itu, cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat sangat diperlukan agar kulit kembali bersih dan terpancar kecantikannya.

Sebenarnya ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab timbulnya masalah jerawat. Mulai dari perubahan hormon hingga kebiasaan mencuci muka yang kadang suka terabaikan, sehingga bakteri penyebab jerawat dapat berkembang dan menginfeksi kulit Anda. Untuk lebih jelasnya mengenai penyebab munculnya jerawat, berikut beberapa hal yang mesti Anda ketahui:

  1. Kosmetik yang Anda gunakan;
  2. Kebiasaan memegang kulit wajah tanpa mensterillkan tangan terlebih dahulu;
  3. Membiarkan keringat kering begitu saja;
  4. Terlalu sering mencuci muka
  5. Stress / banyak fikiran
  6. Kurang tidur atau tidur terlalu larut malam;
  7. Makanan yang dikonsumsi tidak sehat;
  8. Menunda membersihkan make-up usai beraktifitas.

Hadirnya jerawat memang bukanlah suatu permasalahan kulit yang serius, namun ketika noda hitam muncul pada wajah mulus Anda dan terlebih tidak tertangani dengan baik, tentunya dapat menggangu penampilan Anda. Bahkan yang terburuk dapat mempengaruhi rasa percaya diri, minder dan malu karena wajah yang penuh noda hitam dan terkesan bahwa Anda adalah orang yang malas untuk merawat kulit. Padahal cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat tidak begitu sulit. Bahkan Anda juga bisa mencegah timbulnya noda hitam ketika jerawat mulai tampak di wajah Anda. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Mudah Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

1. Dengan Menggunakan Putih Telur

Sejak dahulu putih telur memang berkhasiat baik untuk kecantikan. Selain dapat digunakan sebagai bahan untuk menyuburkan rambut, putih telur juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat/ noda bekas jerawat. Telur yang digunakan sebaiknya adalah telur ayam. Meskipun ada beberapa salon kecantikan yang mulai menggunakan telur bebek sebagai bahan perawatan kecantikan, namun yang direkomendasikan saat ini adalah telur ayam.

Untuk cara penggunaanya juga tidak sulit, ambil telur ayam lalu pisahkan dari kuning telurnya, kemudian kocok perlahan hingga berbuih. Selanjutnya tambahkan madu dan kocok kembali hingga rata. Selanjutnya tinggal dioleskan menggunakan kapas muka pada bagian yang ditumbuhi jerawat atau noda hitam bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit hingga mengering lalu bilas dengan air. Sedangkan untuk perawatannya dapat dilakukan sebanyak 3x seminggu.

2. Dengan Menggunakan Masker Lidah Buaya

Sama halnya dengan putih telur, lidah buaya juga berkhasiat yang sama untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Bagian yang dibutuhkan dari lidah buaya untuk dijadikan masker adalah dagingnya yang berupa gel. Cara mendapatkan tidak sulit, ambil 1 bagian daun lidah buaya lalu pisahkan dari kulit luarnya dan hanya menyisakan daging buahnya saja (gel). Selanjutnya cuci bersih daging buah untuk membuang getahnya. Cuci beberapa kali hingga getah benar-benar terbuang sempurna. Jika sudah, hancurkan dengan menggunakan cawan atau bisa juga di blender dan bisa ditambahkan dengan minyak zaitun untuk menyamarkan bau langu dari lidah buaya. Lalu selanjutnya tinggal dioleskan pada bagian wajah yang ditumbuhi noda hitam bekas jerawat.

3. Dengan Perasaan Air Jeruk Lemon

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan air jeruk lemon. Caranya juga tidak sulit, cukup ambil beberapa buah jeruk lemon dan kemudian peras airnya. Air jeruk lemon yang sudah diperas kemudian digunakan untuk membersihkan wajah, namun jangan bersentuhan langsung dengan tangan Anda. Baiknya ambil kapas muka lalu basahkan kapas dengan air jeruk lemon dan sapukan pada wajah Anda, terutama yang terdapat noda hitam, sambil digosokkan dengan lembut. Air jeruk lemon ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel. Dengan pemakaian yang teratur, akan membuat noda hitam berangsur-angsur hilang dari kulit wajah Anda.

Leave a reply "3 Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat"