Tips Membuat Beranda Rumah Minimalis Menjadi Penuh Panorama

Rumah Minimalis

Ini adalah merupakan ide segar bagi Anda yang ingin membuat beranda rumah minimalis yang Anda miliki menjadi lebih hijau dan penuh panorama dengan budget tidak lebih dari 5 juta rupiah saja. Bagaimana cara pengaplikasiannya ? kita bahas pada artikel dibawah ini yang syarat dengan tips bermanfaat untuk beranda Anda.

Perpaduan ini bertema secondary skin tanaman yang merupakan gabungan dari dua elemen yang akan kami pakai dan bisa Anda praktekan dirumah sehingga beranda rumah minimalis Anda akan memiliki dinding berlayer natural. Konsep secondary skin tanaman ini bila dipakai pada dinding beranda dapat meingkatkan kualitas visual ruang sehingga menjadi lebih variatif dan memiliki potensi menjadi point of interst. Memang pada pengerjaannya memasukan elemen hidup ke elemen detail dinding menjadi sebuah tantangan tapi tetap akan menyenangkan. Objek beranda yang akan kami gunakan kali ini berukuran 2,5mx3m.

Pertama, membuat bidang secondary skin Anda dapat memulai dengan membuat bingkai-bingkai besi beton 6mm berukuran 90cmx90cm, 110cmx60cm, 60cmx60cm, dan 90cmx110cm.

Kedua, selanjutnya Anda harus membuat bingkai tempat berpijaknya bingkai bingkai besi yang dibuat pada langkah pertama, dengan menggunakan bingkai tersusun dari besi hollow 4cmx4cm yang dirangkaikan ke dinding dengan 4 buah baut disetiap kaki bingkainya. Dinding pada bagian kaki dilubangi sedalam 1,5cm. Setelah dinding buatan ini terpasang, Anda bisa menututupinya dengan adukan acian.

Ketiga, susunan bingkai harus dirangkaikan secara beraturan, sehingga tidak terlihat kaku. Didalam bingkai ini Anda bisa isikan tanaman rambat seperti dolar dolaran atau tanaman rambat lainnya. Ketika tanaman rambat ini tumbuh dan mengisi penuh bingkai dengan sempurna akan menjadi titik visual yang menarik

Keempat, Anda bisa membuat alas berupa panggung kecil dibawah dinding ini, bisa menggunakan bahan multipleks 160cmx160cm yang difinishing melamik coklat muda. Dibawahnya Anda bisa membuat kolam dengan menggunakan system waterflow dengan desain talang air yang terbuat dari pipa galvanis meliuk.

Lihat hasilnya desain beranda rumah minimalis Anda terasa cozy dengan paduan elemen air, elemen dinding, tumbuhan dan desain talang air yang dinamis. Jangan lupa rawat tanaman dalam bingkai dengan teratur untuk mempertahankan kualitas kesegaran beranda rumah minimalis Anda.

Leave a reply "Tips Membuat Beranda Rumah Minimalis Menjadi Penuh Panorama"