Asyiknya Kegiatan Memasak Bersama Anak di Rumah

1 comment 1852 views

Memasak Bersama Anak

Melakukan aktivitas seru bersama anak tidak harus membuat kita merogoh kocek dalam-dalam. Sesekali memang menyenangkan jika kita jalan-jalan bersama anak ke tempat yang anak sukai. Namun rupanya waktu berkualitas bersama anak juga bisa dihabiskan di rumah dengan melakukan kegiatan menarik.

Salah satu kegiatan asyik yang bisa dilakukan bersama anak adalah memasak. Jangan khawatir dengan kondisi dapur ketika kita memasak bersama anak. Lakukan saja hal-hal ini agar memaska bersama anak terasa semakin menyenangkan :

Mengajak Anak Memilih Bahan Makanan Kesukaannya

Biasanya anak-anak akan antusias memasak bila bisa memilih bahan makanan kesukaannya. Nah, manfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan banyak bahan makanan bergizi kepada anak. Campurkan bahan-bahan makanan bergizi tersebut dengan bahan makanan kesukaan anak sehingga anak akan makan dengan lahap.

Menyiapkan Bahan-Bahan Masakan Terlebih Dahulu

Berbeda dengan memasak sendiri, memasak bersama anak tentu membutuhkan kesabaran. Oleh sebab itu, kita harus menyiapkan bahan-bahan masakan terlebih dahulu. Supaya nanti dapur kita tidak terlalu berantakan ketika memasak bersama anak. Jangan lupa memotong-motong dan mengeluarkan bahan makanan dalam kemasan untuk memudahkan proses memasak.

Melibatkan Anak untuk Hal-Hal Sederhana

Ada banyak hal sederhana yang bisa melibatkan anak dalam proses memasak. Kita dapat meminta bantuan anak untuk mencuci bahan makanan, mengaduk adonan, atau menata makanan yang sudah matang di atas piring saji. Hal-hal sederhana ini rupanya ampuh melatih keterampilan sekaligus konsentrasi anak dalam menyelesaikan suatu tugas.

Menjaga Keamanan dan Kenyamanan Anak Selama Berada di Dapur

Jangan sampai kita lalai memperhatikan keamanan dan kenyamanan anak selama anak berada di dapur. Pastikan bahwa anak menjauh dari kompor gas yang menyala atau wadah makanan yang masih panas. Untuk menjamin keamanan anak, kita mesti menggunakan perabot dapur yang berkualitas. Belanja online saja di MatahariMall untuk mendapatkan perabot dapur berkualitas dengan harga terjangkau. Anak-anak pun pasti senang bila bisa belajar menggunakan perabot dapur yang berkualitas dan aman.

Yuk kita rencanakan dulu aktivitas memasak bersama anak. Jika sudah sering memasak bersama, anak-anak pasti akan semakin mahir menuntaskan pekerjaan dapur dan membantu kita membuat aneka hidangan lezat.

  1. author

    Wadiyo2 years ago

    Bagaimana caranya agar anak mau menikmati hasil masakannya ya Bun?
    balitaku sangat sulit untuk makan, hingga beratnya gak naik-naik.
    thank dan salam kenal

    Reply

Leave a reply "Asyiknya Kegiatan Memasak Bersama Anak di Rumah"